ICMI Aceh Santuni Dhuafa, Anak Yatim, hingga Orang Tua di Panti Jompo di Banda Aceh

ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Aceh menyantuni sekitar dua ratusan kaum dhuafa, anak yatim, hingga penghuni panti jompo di Banda Aceh dan sekitarnya.

ICMI Aceh Santuni Dhuafa, Anak Yatim, hingga Orang Tua di Panti Jompo di Banda Aceh
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua ICMI Orwil Aceh, Prof Farid Wajdi Ibrahim menyerahkan santunan kepada sekitar dua ratusan kaum dhuafa, anak yatim, hingga penghuni panti jompo di Banda Aceh dan sekitarnya, Minggu (26/5/2019). 

ICMI Aceh Santuni Dhuafa, Anak Yatim, hingga Orang Tua di Panti Jompo di Banda Aceh

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Aceh menyantuni sekitar dua ratusan kaum dhuafa, anak yatim, hingga penghuni panti jompo di Banda Aceh dan sekitarnya.

Hari ini Minggu (26/5/2019), bantuan berupa sembako dan santunan uang itu diserahkan kepada 58 orang anak yatim di Panti Asuhan dan 55 orang tua di panti jompo.

Sebelumnya, Sabtu (25/5/2019) sebanyak 100 paket sembako juga sudah diserahkan kepada kaum dhuafa di Banda Aceh dan sekitarnya.

Ketua ICMI Orwil Aceh, Prof Farid Wajdi Ibrahim mengatakan, pembagian paket dan santunan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan silaturahmi dan juga berbagi sesama menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H.

Kegiatan digerakkan oleh kaum ibu-ibu pengurus ICMI Aceh dan sudah berlangsung secara rutin selama 10 tahun terakhir.

Prof Farid menjelaskan santunan dan sembako yang diberikan tersebut merupakan zakat dan infaq dari pengurus dan anggota ICMI Orwil Aceh serta dermawan lainnya.

Meskipun jumlah yang diberikan dinilai masih sedikit, namun ia berharap bantuan sembako dapat bermanfaat bagi penerimanya.

"Zakat dan infaq yang terkumpul ini juga merupakan kekompakan para pengurus dan juga anggota untuk ikut berbagi dan meningkatkan amal ibadah selama bulan suci Ramadhan,” katanya.

Baca: Idul Fitri 1440 H - Ketika 50 Anak Yatim dan Dhuafa di Pidie Berbelanja Baju Lebaran

Baca: Muslim Eropa Bantu Sembako untuk Ratusan Yatim, Disabilitas dan Dhuafa di Aceh

Baca: Ramadhan 1440 H Memasuki 10 Hari Terakhir, Adakah Tuntunan Melaksanakan Shalat Lailatul Qadar?

Ia menjelaskan kegiatan berbagi dengan dhuafa tersebut merupakan bagian mendorong dan mengajak seluruh komponen lainnya untuk ikut serta bersama-sama dalam memberikan perhatian kepada kaum dhuafa.

Sementara Ketua Panitia Kegiatan, Lailisma Sofyati mengatakan, kegiatan santunan dan peduli dhuafa tersebut telah menjadi agenda tahunan yang digelar ICMI Orwil Aceh.

Ia menyebutkan paket yang diberikan pada tahun 2019 berasal dari dana yang terkumpul dari pengurus dan para donatur serta lembaga lainnya yang ikut berpartisipasi dalam program tersebut.

Ada pun paket yang diberikan untuk kaum dhuafa dan keluarga besar ICMI yang membutuhkan tersebut seperti sembako, sarung dan santunan uang.(*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved