Lagi, IDI Wilayah Aceh Bagi 1.000 Paket Takjil

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Aceh kembali menggelar bagi-bagi takjil bagi pengguna jalan raya di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh

Lagi, IDI Wilayah Aceh Bagi 1.000 Paket Takjil
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Ketua IDI Wilayah Aceh, Dr dr Safrizal Rahman MKes SpOT bersama sejumlah anggota membagikan takjil berbuka puasa bagi pengguna jalan di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (25/5/2019) petang. 

Lagi, IDI Wilayah Aceh Bagi 1.000 Paket Takjil

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH –  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Aceh kembali menggelar bagi-bagi takjil bagi pengguna jalan raya di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (26/5/2019) petang. Para dokter tersebut berhasil membagikan sebanyak 1.000 paket bagi warga yang melintas di depan jalan utama depan masjid kebanggaan masyarakat Aceh itu. Sebelumnya, program berbagi takjil ini sudah dilakukan, Senin (6/5/2019) petang, bagi pengguna jalan raya di kawasan Lampriet, depan Kantor IDI Wilayah Aceh.  

Ketua IDI Wilayah Aceh, Dr dr Safrizal Rahman MKes SpOT, Minggu (26/5/2019) mengatakan, acara berbagi takjil ini disambut baik oleh para pengguna lalu-lintas yang melintas di depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Hal terbukti dengan para pengguna lalu lintas tetap tertib dan tidak mengganggu pengguna jalan yang lainnya.

Dikatakan, warga sangat senang dengan adanya acara berbagi takjil ini seperti yang diungkapkan oleh Adi S Madjid, salah satu pengguna jalan raya yang melintas di depan Masjid Raya Baiturrahman. Hal senada juga dikatakan Ismuha, warga Banda Aceh ini berharap program ini bisa terus berlanjut ke depannya. 

Ketua IDI Wilayah Aceh,
Ketua IDI Wilayah Aceh, Dr dr Safrizal Rahman MKes SpOT bersama sejumlah anggota membagikan takjil berbuka puasa bagi pengguna jalan di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (25/5/2019) petang. (SERAMBINEWS.COM/JALIMIN)

Dr dr Safrizal Rahman MKes SpOT yang didampingi oleh Sekretaris Umum dr Chalili Putra MKes menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh sejawat dokter se-Aceh dan juga semua pihak yang telah ikut berperan aktif hingga acara ini terselenggara program ‘Dokter Berbagi Takjil’  Ramadhan 1440 Hijriah dengan sukses, semoga ini menjadi ladang amal bagi para dokter seluruh Aceh.

Safrizal Rahman mengatakan, bulan Ramadhan yang ditandai dengan kewajiban  berpuasa bagi umat Islam banyak memiliki keistimewaan dan keutamaan yang tidak ditemukan di bulan-bulan lainnya. Keutamaan dan keistimewaan tersebut tidak hanya memancing umat Islam untuk menambah kualitas ibadah personal. Akan tetapi ibadah sosial juga harus digalakkan dan ditingkatkan.

Baca: Husnuzhon, Kemanakah Ia Berlabuh Musim Ini?

Baca: Mahasiswa UIN Ar-Raniry Kecam Tindakan Represif Polisi dalam Aksi 22 Mei

Baca: Sejumlah Massa Gelar Demo di Banda Aceh, Kecam Aksi Represif Polisi Aksi 22 Mei

Sebagai wujud kepedulian dan berbagi di Bulan Ramadan 1440 H ini, katanya, IDI Wilayah Aceh telah meluncurkan program ‘Dokter Berbagi Takjil’ kepada masyarakat seputaran Kota Banda Aceh dan Besar serta sejumlah daerah lainnya.

Ketua IDI Wilayah Aceh, Dr dr Safrizal Rahman MKes SpOT bersama sejumlah anggota membagikan takjil berbuka bagi pengguna jalan di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (25/5/2019) petang.
Ketua IDI Wilayah Aceh, Dr dr Safrizal Rahman MKes SpOT bersama sejumlah anggota membagikan takjil berbuka bagi pengguna jalan di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (25/5/2019) petang. (SERAMBINEWS.COM/JALIMIN)

Program ini telah membagikan takjil lebih dari 3.000 paket yang dibagikan pada berbagai tempat, seperti pondok pesantren, panti jompo,  panti asuhan, dayah, dan rumah singgah di seputaran Banda Aceh dan Aceh Besar.

Bagi-bagi takjil IDI Wilayah Aceh, Sabtu (25/5/2019) lalu, turut hadiri Ketua IDI Cabang Pidie Jaya, dr Andria Saputra SpB, Ketua IDI Cabang Aceh Besar dr Irma, mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsyiah, mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Bedah Fakultas Kodokteran Unsyiah dan PPDS Ilmu Kesehatan Anak Fakultas Kedokteran Unsyiah.(*)

Ketua
Ketua IDI Wilayah Aceh, Dr dr Safrizal Rahman MKes SpOT bersama sejumlah anggota membagikan takjil berbuka puasa bagi pengguna jalan di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (25/5/2019) petang. (SERAMBINEWS.COM/JALIMIN)
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved