Galeri Iftar

FK-IJK Aceh Gelar Bazar Murah Ramadhan di Lambada Lhok

Sebanyak 2000 paket sembako murah yang terdiri dari 5 Kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, yang biasanya dijual Rp 81.500.

FK-IJK Aceh Gelar Bazar Murah Ramadhan di Lambada Lhok
For Serambinews.com

SERAMBINEWS.COM - Dalam rangka memperkuat silaturrahim antara Otoritas Jasa Keuangan dan Industri Jasa Keuangan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Provinsi Aceh serta memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat, anggota dan pengurus FK-IJK yang berasal dari Industri Perbankan, Pasar Modal dan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) yang berjumlah 112 Industri di Aceh menggelar Bazar Murah Ramadhan di lingkungan Masjid Lambada Lhok, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Senin (27/5/2019).

Sebanyak 2000 paket sembako murah yang terdiri dari 5 Kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, yang biasanya dijual Rp 81.500, pada bazar ini dijual dengan harga Rp 50.000. Kegiatan ini bekerjasama dengan Perum Bulog Divre Aceh sebagai supplier produk.

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali yang hadir pada kegiatan bazar murah
Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali yang hadir pada kegiatan bazar murah (For Serambinews.com)

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali yang hadir pada kegiatan ini menyampaikan, bazar murah ini sangat membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan Ramadhan. Pemilihan Kecamatan Baitussalam sebagai tempat pelaksanaan kegiatan, karena masih banyaknya masyarakat berpenghasilan rendah mendiami kawasan kecamatan yang berada di pesisir pantai Aceh Besar ini. Tak lupa, Bupati Mawardi Ali juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat dan perangkat Keuchik serta pengurus Masjid Lambada yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan Bazar Murah Ramadhan.

Sementara itu, Ketua FK-IJK Provinsi Aceh, Haizir Sulaiman, menambahkan, disamping adanya kegiatan Bazar Murah Ramadhan, pihaknya juga melakukan edukasi keuangan untuk masyarakat. “Kami tetap mengusung semangat edukasi keuangan pada kegiatan bazar ini” katanya.

Pada kesempatan ini Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Aceh, Aulia Fadly selaku pembina serta pengarah FK-IJK Provinsi Aceh, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu momen kekompakan seluruh lembaga jasa keuangan di Aceh serta salah satu bukti kontribusi lembaga jasa keuangan untuk masyarakat Aceh. “Saya memberikan apresiasi yang sangat besar kepada pengurus dan anggota FK-IJK Provinsi Aceh yang bersama-sama dengan OJK serta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bisa mewujudkan kegiatan ini dan berjalan dengan lancar” imbuhnya.

Selain bazar murah, FK-IJK menyediakan stan-stan edukasi dan mobil literasi keuangan serta mobil kas keliling dari beberapa lembaga jasa keuangan Perbankan dan Perasuransian serta OJK. Tak ketinggalan, Jasaraharja Aceh ikut memberikan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat melalui mobil pelayanannya.

Pengurus FK-IJK Provinsi Aceh juga memberikan bantuan renovasi Masjid Lambada Lhok sebesar 10 juta rupiah yang diserahkan langsung kepada Pengurus dan Imam Masjid Lambada. (*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved