Forkab Minta Plt Gubernur Evaluasi Kinerja SKPA

Dewan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Anak Bangsa (DPP-Forkab) Aceh meminta Plt Gubernur Nova Iriansyah

Forkab Minta Plt Gubernur Evaluasi Kinerja SKPA
POLEM MUDA AHMAD YANI,Ketua Umum Forkab Aceh

BANDA ACEH - Dewan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Anak Bangsa (DPP-Forkab) Aceh meminta Plt Gubernur Nova Iriansyah mengevaluasi kinerja Kepala Satuan Kerja Pemerintahan Aceh (SKPA) setelah lebih setahun pelantikan kepala dinas.

Ketua Umum DPP Forkab Aceh, Polem Muda Ahmad Yani dalam siaran pers-nya yang diterima Serambi, Minggu (26/5) mengatakan, evaluasi merupakan hal yang lazim dalam dunia birokrasi di samping untuk monitoring juga mengukur tingkat capaian program kerja masing-masing dinas. “Dari situ bisa diketahui instansi mana yang pejabatnya berkategori rapor A sehingga perlu dipertahankan atau sebaliknya,” tandas Polem Muda.

Menurut Polem Muda, berdasarkan penelusuran Forkab, masih ditemukan instansi yang tingkat pelayanan publik masih kurang baik dan masih minim terobosan sehiggga ditakutkan berdampak pada minimnya serapan anggaran.

“Jika model pejabat begini dipertahankan dikhawatirkan akan menghambat kinerja Plt Gubernur Aceh mewujudkan janji kampanye menuju visi misi Aceh Hebat,” kata Polem. Dia juga mengatakan, Pemerintah Aceh juga sudah sejak jauh hari melakukan evaluasi tahunan terhadap pencapaian kinerja para pejabat di jajarannya. “Jadi tidak ada alasan menunda perombakan kabinet agar serapan agaran bisa lebih maksimal,” demikian Ketua Umum DPP Forkab Aceh.(nas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved