Himpunan Mahasiswa Aceh Besar Santuni 50 Anak Yatim dan Gelar Aneka Lomba

Pada pagi harinya anak yatim tersebut mengikuti berbagai lomba, yaitu lomba hafalan surat pendek, azan dan iqamah, serta rangking 1

Himpunan Mahasiswa Aceh Besar Santuni 50 Anak Yatim dan Gelar Aneka Lomba
FOR SERAMBINEWS.COM
Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (PP-HIMAB) menyantuni 50 anak yatim pada di Asrama Mahasiswa Aceh Besar, Minggu (26/5/2019). 

Himpunan Mahasiswa Aceh Besar Santuni 50 Anak Yatim dan Gelar Aneka Lomba

SERAMBINEWS.COM - Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (PP-HIMAB) menyantuni 50 anak yatim pada di Asrama Mahasiswa Aceh Besar, Minggu (26/5/2019). 

Santunan kepada 50 anak yatim itu diserahkan saat pelantikan pengurus kecamatan se-Aceh Besar untuk delegasi peserta mubes yang akan segera dilaksanakan.

Pada pagi harinya anak yatim tersebut mengikuti berbagai lomba, yaitu lomba hafalan surat pendek, azan dan iqamah, serta rangking 1.

Baca: Kasdam IM Sambut Kedatangan Prajurit Yonif Raider 115/ML di Pelabuhan Malahayati

Ketua Panitia, Farizamullah dalam laporannya mengatakan, 50 anak yatim yang disantuni dalam bentuk paket pendidikan dan uang tunai. Paginya juga menyelenggarakan berbagai lomba yang nantinya diberikan berbagai hadiah.

"Semoga dengan sedikit kemudahan rezeki ini dapat membawakan manfaat bagi mereka dan keberkahan bagi kita semua.” ujar Fariza.

Ketua Umum PP-Himab, Ulul Azmi juga menyampaikan keperihatinannya terhadap generasi penerus yang semakin hari semakin menurun pengetahuan agamannya.

“Hari ini kami bersama anak-anak dari jam 9 pagi, kami mencoba menggali pengetahuan mereka namun apa hasil yang kita dapatkan adalah sangat memperihatinkan. Bukan menjatuhkan generasi kita, namun coba kita bayangkan jika ini terus terjadi, apa yang akan menimpa generasi kita di masa yang akan datang,” kata Ulul Azmi.

Ia mengajak para organisasi mahasiswa dan masyarakat untuk sama-sama memberikan perhatian kepada generasi penerus bangsa.

Baca: Aceh Darurat Narkoba dan Jadi Pintu Masuk Para Bandar, Ini Pesan Kepala BNN Aceh Kepada Jajarannya

“Mari kita sama-sama memberikan perhatian kita kepada generasi penerus bangsa agar di masa yang akan datang generasi kita menjadi generasi yang lebih baik yang mengedepankan pengetahuan agama islam yang diamalkan, menjadi insan yang Qurani, dan memiliki akhlakul karimah. Bukan malah sebaliknya generasi yang terus mengikuti perkembangan negatif di era modern ini,” kata Ulul Azmi.

Halaman
12
Penulis: Hadi Al Sumaterani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved