Meski Kalah Telak, Jokowi tetap Perhatikan Aceh

Meski Joko Widodo (Jokowi) kalah telah di Aceh dalam Pemilu Presiden 2019, tapi tidak mengurangi komitmennya

Meski Kalah Telak, Jokowi tetap Perhatikan Aceh
KOLASE SERAMBINEWS.COM/Facebook
Tiga politisi berdarah Aceh, Prananda Surya Paloh, Teuku Taufiqulhadi, dan Muhammad Khadafi maju sebagai anggota DPR RI dari provinsi lain pada Pemilu 2019. 

JAKARTA - Meski Joko Widodo (Jokowi) kalah telah di Aceh dalam Pemilu Presiden 2019, tapi tidak mengurangi komitmennya membangun Aceh. Penegasan ini disampaikan T Taufiqulhadi, juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo/KH Ma’ruf Amin di hadapan masyarakat Aceh Jakarta, Minggu (26/5).

“Walaupun beliau kalah di Aceh, tapi perhatiannya tetap besar untuk Aceh. Kekalahan itu tidak mengurangi perhatian beliau terhadap Aceh,” tukas T Taufiqulhadi, yang juga anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Hadir dalam kesempatan itu sejumlah tokoh Aceh antara lain Ayah Muchtar, Sabri Aly, Ifdhal Kasim, Samsul B Ibrahim, J Kamal Farza, Fuad Hadi, dan lain-lain. Silaturrahami masyarakat Aceh itu diikuti buka puasa dan makan bersama dengan menu khas Aceh.

Taufiqulhadi mengakui, dalam konteks pilpres dan pileg, suara untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf dan Partai NasDem tidak sesuai target. “Tapi persoalan hasil pemilu ini tidak berpengaruh sama sekali kepada komitmen pemerintah nasional di bawah Jokowi. Sebagaimana komitmen sebelum-belumnya, demikianlah komitmen Pak Jokowi untuk Aceh mendatang. Hasil pilpres yang tidak sesuai harapan ini tidak berpengaruh terhadap Pak Jokowi untuk membangun Aceh,” tukasnya.

Begitu juga dengan Partai NasDem. Meski suaranya merosot drastis di Aceh, NasDem tetap menempatkan Aceh sebagai sebuah wilayah yang sangat penting untuk membangun komitmen kebangsaan. “Baik Ketum NasDem, Pak Surya Paloh, maupun Partai NasDem akan selalu berjalan dan sejalan dengan rakyat Aceh. Semua harapan dan rencana rakyat Aceh akan ikut diperjuangkan bersama oleh NasDem. Tidak sedikitpun mengendurkan sikap NasDem dan Pak Surya Paloh terhadap Aceh,” jamin Taufiqulhadi.(fik)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved