Nama Dokter RS Zubir Mahmud Dicatut untuk Jual Alat Medis ke Pasien, Ini Faktanya

Direktur RSUD Dr Zubir Mahmud, Aceh Timur, Dr Edi Gunawan Mars, menghimbau masyarakat waspada terhadap oknum yang mengaku sebagai petugas rumah sakit

Nama Dokter RS Zubir Mahmud Dicatut untuk Jual Alat Medis ke Pasien, Ini Faktanya
For Serambinews.com
Direktur RSUD Dr Zubir Mahmud, Aceh Timur, Dr Edi Gunawan MARS, menghimbau masyarakat waspada terhadap oknum yang mengaku sebagai petugas rumah sakit Zubir Mahmud, dengan mendatangi rumah-rumah pasien untuk menjual alat medis fisioterapi seharga Rp 550 ribu per unit. 

Nama Dokter RS Zubir Mahmud Dicatut untuk Jual Alat Medis ke Pasien, Ini Faktanya

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Direktur RSUD Dr Zubir Mahmud, Aceh Timur, Dr Edi Gunawan Mars, menghimbau masyarakat waspada terhadap oknum yang mengaku sebagai petugas rumah sakit Zubir Mahmud, dengan mendatangi rumah-rumah pasien untuk menjual alat medis fisioterapi seharga Rp 550 ribu per unit.

“Sejauh ini sudah ada tiga pasien stroke yang rawat jalan pada poli saraf RS Zubir Mahmud, menjadi korban membeli alat medis fisioterapi yang dibeli dari oknum tersebut,” jelas Dr Edi Gunawan, kepada Serambi, Senin (27/5/2019).

Dalam menjalankan aksinya, jelas Dr Edi, oknum yang mengatasnamakan petugas RS Zubir Mahmud, diduga memantau setiap pasien stroke yang berobat di poli saraf rumah sakit Zubir Mahmud.

Setelah pasien ini pulang, lalu diikuti oleh oknum tersebut, dan didatangi rumahnya, kemudian oknum tersebut, mengaku utusan dokter spesialis saraf dengan menawarkan alat medis fisioterapi seharga Rp 550.000 per unit.

Untuk menyakinkan pasien, oknum ini memotret kartu BPJS pasien dengan dalih untuk pengamparahan biaya, dan setelah dibayar oleh BPJS, uang Rp 550 ribu tadi akan dikembalikan.

“Oknum ini juga meninggalkan nomor HP dan berjanji datang lagi mengembalikan uang Rp 550 ribu yang diambil. Padahal nomor HP, yang ditinggalkan tidak bisa dihubungi. Ini adalah penipuan, dan tidak program rumah sakit seperti ini,” ungkap Dr Edi.

Sejauh ini, jelas Dr Edi, sudah tiga keluarga pasien melapor ke rumah sakit menjadi korban penipuan oknum tersebut.

Karena itu, Dr Edi mengimbau masyarakat Aceh Timur, waspada dan tidak mudah percaya kepada oknum menjual alat medis fisioterapi atas suruhan dokter spesialis saraf rumah sakit Zubir Mahmud.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved