Panwaslih Aceh Tamiang Putuskan Caleg PKS tak Melanggar Administrasi

Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Tamiang memutuskan Muhammad Saman, calon anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai PKS tidak melanggar admin

Panwaslih Aceh Tamiang Putuskan Caleg PKS tak Melanggar Administrasi
SERAMBINEWS.COM/RAHMAD WIGUNA
Majelis pemeriksa Panwaslih Aceh Tamiang saat mengeluarkan putusan terhadap kasus administrasi caleg DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Saman, Senin (27/5/2019). Saman ditetapkan tidak terbukti melanggar administrasi. 

Panwaslih Aceh Tamiang Putuskan Caleg PKS tak Melanggar Administrasi 

 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

 

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Tamiang  memutuskan Muhammad Saman, calon anggota DPRK  Aceh Tamiang dari Partai PKS tidak melanggar administrasi. 

Putusannya dikeluarkan melalui sidang ajudikasi penanganan pelanggaran administrasi pemilu yang dilangsungkan di Kantor Panwaslih Aceh Tamiang, Senin (27/5/2019). 

Sidang ini merupakan buntut dari laporan Zainur Rusdi warga Kampung Landuh, Kecamatan Rantau yang juga  Caleg DPRK Aceh Tamiang terkait dugaan belum mundurnya Saman sebagai dai kecamatan saat pencalonan. 

Baca: Pemko Sabang Kembali Raih WTP, Sudah 7 Kali Berturut-turut

Baca: 250 Prajurit Rindam IM Ikuti Donor Darah

Baca: Tim Saman Gayo Lues Terbang ke New York, Tampil di Markas Besar PBB

Majelis pemeriksa yang diketuai Ferry Irawan Nasution SH dibantu anggota majelis pemeriksa, Imran SE menyatakan Saman tidak terbukti melanggar administrasi, karena yang bersangkutan telah memenuhi sejumlah persyaratan pencalonan yang ditentukan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang

"Karena itu, penetapan Muhammad Saman dalam daftar calon tetap (DCT) anggota DPRK Aceh Tamiang pada Pemilu 2019 tidak melanggar administrasi," kata Ferry. 

Di akhir sidang, Zainul Rusdi sempat menyatakan kasus ini dengan menyampaikan keberatan ke Bawaslu RI. Panwaslih Aceh Tamiang sendiri memberi waktu tiga hari kerja sejak putusan dikeluarkan bagi pelapor untuk mengajukan keberatannya.(*) 

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved