Pemerintah Aceh Fasilitasi Mahasiswa Mudik Gratis dari Jakarta

Pemerintah Aceh melalui Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta, memfasilitasi puluhan mahasiswa mudik gratis ke Aceh.

Pemerintah Aceh Fasilitasi Mahasiswa Mudik Gratis dari Jakarta
Serambinews.com
Mahasiswa mudik gratis dari Jakarta ke Aceh dengan bus, difasilitasi Pemerintah Aceh, Minggu (26/5/2019). 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Aceh melalui Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta, memfasilitasi puluhan mahasiswa mudik gratis ke Aceh dalam program "Gisa U Gampong."

Pemberangkatan mudik gratis itu diselenggarakan di Wisma Foba, Jalan Setia Budi Barat, Jakarta, Minggu, (26/5/2019) malam.

Kepala BPPA, Almuniza Kamal mengatakan, program mudik gratis yang baru pertama kali diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh ini, dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan mahasiswa Aceh di Jakarta.

"Ada puluhan mahasiwa Aceh yang mudik. Mahasiswa dan mahasiswi ini berasal dari sejumlah universitas yang tersebar baik di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta," ujarnya.

Gelombang pertama diberangkatkan 17 mahasiswa dan mahasiswi. Kemudian pada tanggal 30 Mei akan diberangkatkan 70 mahasiswa lagi. 

Almuniza berharap, penyelenggaraan mudik ini dapat menjadi ajang silaturahmi antara Pemerintah Aceh dengan mahasiswa Aceh dan tokoh masyarakat Aceh, sesuai arahan Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah dalam setiap pertemuan dengan masyarakat Aceh.

Koordinator mudik gratis mahasiswa Aceh, Muntasir Ramli mengatakan, ada 172 mahasisiwa dan santri Aceh yang telah mendaftar. Namun yang terakomodir hanya 70 mahasiswa dengan kapasitas dua bus.

"Artinya, kita kekurangan 3 bus lagi. Semoga dalam dua hari ini ada solusi agar seluruh mahasiwa bisa mudik sesuai harapan," ujarnya.

Muntasir mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama BPPA, dan anggota DPR RI asal Aceh, Nasir Djamil atas bantuan mudik gratis gelombang pertama ini, dan juga kepada tokoh-tokoh Aceh serta panita penyelenggara.(*)

Baca: PNS di Abdya Ditangkap karena Status Facebook Sudutkan Jokowi, Ini Pernyataan Kapolres Abdya

Baca: Tiga Nelayan Aceh Sudah Dua Bulan Menghilang, Anggota DPRA Minta Dinsos dan Baitul Mal Turun Tangan

Baca: Diundang Erdogan Ke Turki, Takdir Feriza Haflah Alquran di Perbatasan Bulgaria dan Yunani

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved