SD Negeri 50 Lamlagang Banda Aceh Nyaris Ludes Dilalap Api, Ini Penyebab Kebakaran

SD Negeri 50 Banda Aceh, di Jalan Residen Danubroto, Gampong Lamlagang, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, nyaris ludes terbakar, bila petugas pemadam.

SD Negeri 50 Lamlagang Banda Aceh Nyaris Ludes Dilalap Api, Ini Penyebab Kebakaran
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Petugas pemadam Kota Banda Aceh sedang menyiramkan air ke arah plafon SDN 50 Banda Aceh yang terbakar akibat api menjalar dari arah rimbunan tumbuhan yang dibakar di samping sekolah, Senin (27/5/2019). 

SD Negeri 50 Lamlagang Banda Aceh Nyaris Ludes Dilalap Api, Ini Penyebab Kebakaran

 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – SD Negeri 50 Banda Aceh, di Jalan Residen Danubroto, Gampong Lamlagang, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, nyaris ludes terbakar, bila petugas pemadam kebakaran tidak cepat datang ke ke lokasi untuk memadamkan api, Senin (27/5/2019 sekitar pukul 16.40 WIB.

Pasalnya, ketika petugas pemadam tiba di lokasi, api sedang membara dan melumat bagian plafon lantai dua sekolah dasar tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, M Nurdin SSos mengatakan, dari keterangan yang dihimpun oleh petugas dari warga yang melintas di lokasi, termasuk salah satu saksi bernama Munzihar (37) menyebutkan sempat melihat asap dan api dari arah SD tersebut dan memastikan api yang membakar bagian plafon lantai dua SDN 50 itu menjalar dari rimbunan tumbuhan samping sekolah yang terus merambat ke atas hingga membakar bagian plafon sekolah tersebut.

“Saksi Munzihar lah yang menelepon petugas pemadam, sehingga kita cepat bergerak ke lokasi,” kata M Nurdin kepada Serambinews.com.

Baca: Divonis Bersalah Tiga Pelaku Maisir Dicambuk, Ini Jumlah Cambukannya

Baca: FK-IJK Aceh Gelar Bazar Murah Ramadhan di Lambada Lhok

Baca: Lagi, IDI Wilayah Aceh Bagi 1.000 Paket Takjil

Begitu mendapat informasi kebakaran itu, tambah Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran Yudi SH, petugas segera bergerak ke lokasi dan mengerahkan dua armada pemadam dari pos induk 2 di kawasan Jalan Soekarno-Hatta Geuceu Meunara, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh.

“Alhamdulillah, sekira pukul 16.50 WIB berhasil dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan serta pengecekan di beberapa titip api yang memungkin masih ada,” ungkap Yudi sembari menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.(*)

 

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved