Warga Meunasah Krueng Adakan Kenduri Khatam Quran

Warga Desa Meunasah Krueng, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu (25/5) sore, mengadakan kenduri khatam

Warga Meunasah Krueng Adakan Kenduri Khatam Quran
IST

BANDA ACEH - Warga Desa Meunasah Krueng, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu (25/5) sore, mengadakan kenduri khatam Alquran atau lebih dikenal dengan khanduri peutamat daruh. Acara yang berlangsung di kompleks meunasah setempat itu diisi dengan buka puasa bersama.

Keuchik Meunasah Krueng, Anmulyadi Rianto, didampingi Samil Fuadi SH dan Muhibuddin Aziz SE selaku Ketua dan Sekretaris Panitia, kemarin, mengatakan, untuk kebutuhan kenduri tersebut, pihaknya menyembelih dua ekor sapi dan satu ekor kambing. Selain untuk buka puasa bersama di meunasah, kuah beulangong yang dimasak bersama di meunasah itu juga dibagikan kepada semua warga desa.

Dalam acara tersebut, menurut Keuchik, panitia mengundang warga dari dua desa tetangga yaitu Gampong Pante dan Santan, serta beberapa instansi yang ada di sekitar Gampong Meunasah Krueng. Anmulyadi berharap kegiatan tersebut juga menjadi ajang mempererat silaturahmi antarwarga desa dan masyarakat Meunasah Krueng dengan warga desa tetangga serta instansi di sekitarnya.

Ia atas nama pimpinan gampong menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga Meunasah Krueng dan pihak lain yang sudah membantu hingga acara tersebut terlaksana dengan baik. “Alhamdulillah, acara kita berjalan sukses. Semoga kebersamaan seperti ini akan terus terjalin di desa kita pada masa-masa mendatang,” demikian Anmulyadi Rianto.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved