Ramli Kembali Rombak ‘Kabinet’

Bupati Aceh Barat, Ramli MS kembali mengganti pejabat lingkup pemkab setempat, Senin (27/5)

Ramli Kembali Rombak ‘Kabinet’
Ramli MS, Bupati Aceh Barat

* 94 Pejabat Dimutasi

MEULABOH - Bupati Aceh Barat, Ramli MS kembali mengganti pejabat lingkup pemkab setempat, Senin (27/5). Mutasi yang dimulai pukul 14.00 WIB itu, menyasar 94 pejabat mulai dari eselon II, III, dan IV.

Pergantian dan pelantikan pejabat baru di Aula Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sceh Barat itu dilakukan oleh Bupati Ramli MS yang diwakili Asisten Administrasi Setdakab, Edi Juanda.

Sumber yang diperoleh Serambi, sore kemarin, membeberkan, pejabat eselon II yang dilantik kemarin, di antaranya Bismi SPd dari sebelumnya Staf Ahli Bupati menjadi Kadis Perdagangan yang selama ini dijabat Plt (pelaksana tugas). Berikutnya, Syarifah Junaidah SKM MSi dari sebelumnya Kadis Sosial dilantik menjadi Kadis Kesehatan.

Jabatan ditinggal Syarifah sebagai Kadinsos diisi Safrizal SP yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Bupati. Sedangkan, TR Ridwan MKes yang merupakan Kadinkes sebelumnya dimutasi menjadi Staf Ahli Bupati.

Dalam mutasi kemarin, Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Dr Mulyagus MSi dimutasi menjadi Staf Ahli Bupati. Praktis, posisi yang ditinggalkan Dr Mulyagus dijabat Plt oleh Sekdis. Informasi lain menjelaskan, selain kadis juga dilantik sejumlah kepala bidang (kabid) dan kepala seksi (kasi) lingkup Pemkab Aceh Barat.

Sementara itu, Asisten Administrasi Setdakab Aceh Barat, Edi Juanda SE MSi mewakili Bupati Ramli MS, dalam kesempatan itu menyatakan, mutasi merupakan penyegaran terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga bisa lebih berkembang. Untuk itu, Edi Juanda meminta, kepada pejabat yang dilantik supaya melayani masyarakat dengan baik.(riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved