Antisipasi Ancaman Narkoba, BNN Banda Aceh Suluh Anak Pemulung Gampong Jawa

BNN Kota Banda Aceh memberi penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada sejumlah anak-anak pemulung di Taman Edukasi Anak Cerdas, Gampong Jawa,

Antisipasi Ancaman Narkoba, BNN Banda Aceh Suluh Anak Pemulung Gampong Jawa
For Serambinews.com
Kepala BNN Kota Banda Aceh, Hasnanda Putra beserta staf berfoto bersama anak-anak pemulung di Gampong Jawa, Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh, seusai memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, Selasa (28/5/2019). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh memberi penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada sejumlah anak-anak pemulung di  Taman Edukasi Anak Cerdas, Gampong Jawa, Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh, Selasa (28/5/2019). Kegiatan itu dipimpin Kepala BNN Kota Banda Aceh, Hasnanda Putra ST MM MT.

Dalam kunjungan itu, BNN juga berbagi takjil dan makanan sekaligus ikut berbuka puasa bersama anak-anak pemulung di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Gampong Jawa.

"Alhamdulillah kami berbuka sambil bersosialisasi bahaya narkoba, ini penting karena kawasan ini dengan berbagai faktor harus terus kita pantau dan bina," kata Hasnanda kepada Serambi.

Baca: BNNP Aceh: Itu Biasa, Mereka Banyak Uang

Baca: VIDEO - Blusukan ke TPA, KIP Ajari Pemulung Tata Cara Mencoblos

Baca: KIP Banda Aceh dan Relasi Ajari Pemulung Tata Cara Mencoblos Pemilu

Lebih lanjut Hasnanda menyampaikan bahwa kegiatan itu juga bagian dari penyebaran informasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) kepada anak-anak pemulung di kawasan rawan.

“Ini merupakan upaya pencegahan sejak usia dini untuk menyelamatkan generasi masa depan agar terbebas dari jeratan bahaya penyalahgunaan narkoba. Kegiatan ini juga bagian dari implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2018 tentang rencana aksi nasional P4GN di Kota Banda Aceh,” ujar Hasnanda.

Sementara Kasi Rehabilitasi BNNK Banda Aceh Desi Rosdiana SKM menambahkan BNN Banda Aceh akan terus berpartisipasi memberi pembinaan kepada anak-anak Gampong Jawa dan beberapa titik rawan lainnya di Kota Banda Aceh.

“Anak-anak jangan kita biarkan sendiri, harus kita dampingi karena bahaya narkoba terus mengancam," kata Desi. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved