Breaking News:

Baitul Mal Aceh Bantu 1.800 Fakir Miskin

Dalam bulan suci Ramadhan 1440 hijriah, Baitul Mal Aceh(BMA) menyalurkan zakat kepada 1.800 mustahik dari keluarga fakir miskin di Aceh Besar.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL BIN ZAIRI
Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati yang juga Ketua BKMT didampingi Plt Kepala Baitul Mal Aceh, Mahdi Ahmadi dan Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Muhammad Iswanto menyerahkan secara simbolis bantuan Santunan Ramadan kepada 1.800 fakir miskin di Masjid Al-Faizin Lampeuneurut, Darul Imarah, Aceh Besar, Rabu (29/05/2019).  

Baitul Mal Aceh Bantu 1.800 Fakir Miskin

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam bulan suci Ramadhan 1440 hijriah, Baitul Mal Aceh (BMA) menyalurkan zakat kepada 1.800 mustahik dari keluarga fakir miskin di Aceh Besar.

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh istri Plt Gubernur Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati, di Masjid Al-Faizin, Lampeuneurut, Darul Imarah, Rabu (28/5/2019).

“Salah satu tujuan ibadah puasa adalah menumbuhkan kepedulian sosial kepada sesama. Puasa bukan semata-mata mendidik umat Islam menjadi orang yang saleh secara personal tapi juga saleh secara sosial,” ujar Dyah.

Di samping itu, dengan usaha peningkatan pendapatan masyarakat miskin secara terus-menerus akan memberi manfaat terhadap kebutuhan ekonomi masyarakat, sehingga ekonomi bangsa akan menjadi lebih kuat.

“Saya berharap agar langkah penyaluran zakat ini dapat diikuti dan dilakukan juga oleh Baitul Mal di seluruh Aceh,” tambahnya.

Sementara Plt Kepala Baitul Mal Aceh, Mahdi Ahmadi mengatakan program Santunan Ramadhan merupakan program rutin Baitul Mal Aceh setiap tahunnya. Program ini dibuat mengingat pada bulan Ramadhan dan menjelang lebaran kebutuhan masyarakat meningkat dari bulan lainnya.

“Untuk program Santunan Ramadhan tahun ini sebanyak 1.800 mustahik dari 258 desa atau 7 kecamatan. Setiap mustahik mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp700 ribu,” kata Mahdi Ahmadi.

Bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian sosial pemerintah Aceh melalui Baitul Mal Aceh terhadap keluarga yang kurang mampu. Untuk Bantuan tersebut akan terus digilir kepada penerima yang berbeda setiap tahun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved