BKMT Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Aceh, Senin (27/5), mengajak 25 anakanak yatim jenjang SD

BKMT Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim
IST
KETUA BKMT Aceh, Dyah Erti Idawati, bersama anak yatim saat berbelanja pakaian di Matahari Mall, Banda Aceh, Senin (27/5). 

BANDA ACEH - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Aceh, Senin (27/5), mengajak 25 anakanak yatim jenjang SD dan SMP dari Kota Banda Aceh dan Aceh Besar berbelanja pakaian di Matahari Mall, Banda Aceh. Mereka ditemani Ketua BKMT Aceh, Dyah Erti Idawati. Istri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah itu terlihat saling bergandengan tangan dengan para anak yatim.

Mereka melangkah bersama melihat, memilih, mencoba dan akhirnya membeli baju untuk lebaran sesuai pilihan sendiri. Kebahagian pun terpancar di wajah para anak yatim tersebut. “Intinya berbagi berkah Ramadhan. Kita menyebarkan kebahagiaan bagi mereka yang memang memiliki kekurangan dibandingkan dengan kita,” kata Dyah Erti sambil sesekali memperhatikan anak-anak. Ada rasa awas seperti ibu yang tidak ingin anaknya hilang dari keramaian mall.

Dyah Erti Idawati bersama pengurus BKMT Aceh memang banyak melakukan kegiatan amal selama bulan Ramadan. Hampir saban hari selama Ramadhan, mereka membagikan sembako dan takjil bagi masyarakat kurang mampu. Jelang Lebaran, kata Dyah, BKMT Aceh juga ingin berbagi kebahagian dengan 25 ank yatim, yaitu dengan berbelanja pakaian baru.

Dyah terlihat akrab dengan keseluruhan para yatim. Anak-anak yatim itu diberi kebebasan memilih sendiri pakaian, sesuai dengan selera. Rahmad Fajri warga Seutui Banda Aceh merupakan salah satu anak yatim yang diajak berbelanja oleh Dyah Erti Idawati. “Senang. Tadi ambil baju putih sama celana biru,” kata murid SD 5 Seutui Banda Aceh. Sunarti, ibu salah seorang anak mengucapkan terima kasih kepada Ketua BKMT Aceh yang telah mengajak para anak yatim tersebut berbelanja pakaian lebaran. Bagi Sunarti, apa yang dilakukan Dyah sangatlah membantu perekonomiannya yang kini harus menghidupi keluarganya seorang diri.(infokominsa/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved