Capella Gelar Workshop Teknologi Honda

PT Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Aceh

Capella Gelar Workshop Teknologi Honda
Serambinews.com
Technical Service Section Head, Abdillah menjelaskan teknologi yang terdapat pada All New Honda PCX Hybrid, di Capella Peunayong, Banda Aceh, Selasa (28/5/2019). 

BANDA ACEH - PT Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Aceh, mengadakan workshop Teknologi Honda yang diikuti sejumlah jurnalis yang ada di Banda Aceh. Kegiatan tersebut berlangsung di Capella Honda Peunayong, Banda Aceh, Selasa (28/5).

Customer Care Section Head PT Capella Dinamik Nusantara, Khairun Nisa mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai teknologi-teknologi yang terdapat pada sepeda motor Honda. “Serta sebagai ajang silaturahmi antara kami dengan teman-teman jurnalis yang selama ini sudah bekerja sama dalam memublikasikan berita Honda,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Technical Service Section Head, Abdillah menyampaikan, terkait teknologi yang terdapat pada All New Honda PCX Hybrid. Dikatakan, Honda PCX Hybrid merupakan skuter honda pertama yang hadir dengan tipe hybrid dilengkapi dengan motor assist system. Menggunakan starter ACG yang digunakan untuk tipe STD sebagai assist motor. Tipe hybrid memiliki assist system yang digunakan pada saat kendaraan mulai berjalan dan akselerasi.

Teknologi hybrid yang hadir pada All New Honda PCX Hybrid bekerja saat tuas gas diputar dengan spontan. Tenaga motor assist yang didapatkan dari baterailithium-ion yang disematkan pada mesin 150cc ini mampu meningkatkan torsi sehingga membuat akselerasi lebih responsif dibandikan PCX standar.

“Dengan performa yang lebih responsif, teknologi hybrid PCX ini mampu menghemat lebih dari 2,2 persen dalam penggunaan bahan bakar berdasarkan pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode ECE R40,” sebutnya.

Ia menjelaskan, New Honda PCX Hybrid memiliki teknologi yang dapat minimalkan gesekan, efisiensi pendingan dan transmisi sehingga menghadirkan performa mesin terbaik serta dilengkapi dengan Honda Smart Key.

Untuk menunjang kenyaman pengendara, model ini dilengkapi dengan DC socket untuk power charger yang terletak pada konsol box sisi depan, serta Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System.

Kenyamanan berkendara yang menyenangkan dapat dirasakan dengan penyematan ban yang lebih lebar yakni 100/80-14 untuk ban depan dan 120/70-14 untuk ukuran ban bagian belakang dan desain velg terbaru. Di Aceh sepeda motor mewah ini sudah diluncurkan pada September 2018 dengan harga Rp 43,7 juta/unit.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved