Mahasiswa UniSZA Malaysia Kunjungi UTU Meulaboh

Sebanyak 20 mahasiswa Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Terengganu Malaysia, kunjungi Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh.

Mahasiswa UniSZA Malaysia Kunjungi UTU Meulaboh
Dok: UTU
Dekan UniSZA Terengganu Malaysia dan Wakil Rektor III UTU foto bersama di Meulaboh, Selasa (28/5/2019). 

Laporan Rizwan | Meulaboh

SERAMBINEWS. COM, MEULABOH - Sebanyak 20 mahasiswa Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Terengganu Malaysia, kunjungi Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Selasa (28/5/2019).

Kunjungan itu dipimpin Dekan Fakulti Sains Sosial Gunaan (FSSG) UniSZA, Prof Wan Abdul Wan Aziz dan mantan Naib Canselor, Prof Datuk Dr Yahaya Ibrahim.

Mereka disambut Wakil Rektor I UTU,  Dr Alfizar DAA, Wakil Rektor III,  Dr Mursyidin MA, dan pejabat di UTU lainnya. 

Dekan FSSG mengatakan, kunjungan ini merupakan program tahunan UniSZA ke Aceh dengan tujuan agar mahasiswa dapat mengenal secara dekat bagaimana budaya Aceh yang dikenal dengan budaya Islam.

"Mahasiswa UniSZA dapat belajar langsung bagaimana cara hidup orang Aceh, dan kuliner Aceh yang sudah dikenal di Malaysia," katanya.

Sementara Prof Datuk Dr Yahaya Ibrahim, malah mengatakan Aceh adalah kampung kedua baginya dan pernah diberi warga kehormatan di Aceh sebagai Teuku Chik Lila Perkasa oleh Pemkab Aceh Barat beberapa waktu lalu.  

Wakil Rektor III, Dr Mursyidin MA mengatakan, kuliah kunjungan mahasiswa UniSZA ini merupakan bagian dari kegiatan kemahasiswaan, karerna UTU sudah mulai menjalin hubungan kerjasama mahasiswa di tingkat internasional.(*)

Baca: Prabowo Terbang ke Dubai Pakai Pesawat Jet Pribadi, Gerindra: Bertemu Kolega Bisnis & Cek Kesehatan

Baca: Polisi Tangkap Bule yang Tuduh Pemerintahan Jokowi Komunis, Ternyata Mantan Tentara Amerika Serikat

Baca: Selingkuhan Divonis Seumur Hidup, Terdakwa Menangis

Penulis: Rizwan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved