Setelah Didemo, Upah Bides dan Guru Kontrak Subulussalam Dijanjikan Dibayar 2 Bulan

Pemerintah Kota Subulussalam akhirnya memenuhi tuntutan puluhan guru kontrak dan bidan desa (Bides) yang menggelar aksi ke kantor wali kota setempat,

Setelah Didemo, Upah Bides dan Guru Kontrak Subulussalam Dijanjikan Dibayar 2 Bulan
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
PARA guru dan bidan desa (Bides) saat mengadu kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam Affan Alfian/Salmaza terkait honor mereka, Rabu (29/5/2019) di ruang rapat wali kota 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Pemerintah Kota Subulussalam akhirnya memenuhi tuntutan puluhan guru kontrak dan bidan desa (Bides) yang menggelar aksi ke kantor wali kota setempat, Rabu (29/5/2019) tadi.

Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian didampingi Wakilnya Samaza berjanji akan menginstruksikan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) untuk menyalurkan upah para tenaga kontrak di sana.

Affan menerima para tenaga kontrak guru maupun bides di ruang rapatnya seraya mendengarkan curahan hati mereka.

Ridin, salah seorang perwakilan bides menyampaikan betapa beban kerja mereka di lapangan terkait membantu proses persalinan ibu melahirkan.

Menurut Ririn, penyelamatan nyawa ibu melahirkan dan bayi namun upah diterima tidak sebanding dengan beban kerja.

”Kalau ada yang meninggal kami lah pertama kali jadi sasaran yang disalahkan, tapi upah kami justru paling kecil dibanding tenaga kontrak lain,” kata Ririn

Lebih jauh dikatakan, upah minim pun tidak dipersoalan hanya saja yang menjadi masalah proses pencairan tidak menentu.

Sejatinya, kata Ririn, meski upah tak seberapa jika rutin disalurkan mereka akan sedikit terbantu. Para bides ini pun meminta agar wali kota yang baru lebih baik dan memperhatikan nasib mereka yang berstatus sebagai honorer. 

Sementara Affan Alfian berjanji akan memperbaiki berbagai masalah yang menjadi bom waktu belakangan ini. Meskipun, kata Affan, apa yang terjadi merupakan rentetan sebelum dia menjadi Wali Kota Subulussalam. Di sisi lain, Affan mengingatkan para bides untuk tidak bolos dari tugas alias harus disiplin di desa terkait.

Halaman
1234
Penulis: Khalidin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved