WH Sita Makanan yang Dijual Siang Hari

Tim gabungan dari Wilayatul Hisbah atau polisi syariat di Aceh Barat mengamankan makanan siap saji

WH Sita Makanan yang Dijual Siang Hari
SERAMBI/RIZWAN
Tim gabungan Satpol PP/WH Aceh Barat mengamankan makanan yang diduga dijual sebelum waktunya pada sebuah pondok di Desa Pangong, Meulaboh, Selasa (28/5). 

MEULABOH - Tim gabungan dari Wilayatul Hisbah atau polisi syariat di Aceh Barat mengamankan makanan siap saji di sebuah pondok penjualan makanan di Desa Pangong, Kecamatan Johan Pahlawan, Selasa (28/5) siang. Makanan tersebut selanjutnya dibawa ke kantor Dinas Satpol PP/WH setempat.

Informasi yang diperoleh Serambi, kemarin, tim gabungan WH turun dibantu Satpol PP, POM, Polres, dan Kodim menyusuri sejumlah lokasi di Aceh Barat untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan. Tim yang mendapat laporan ada sebuah pondok menjual makanan langsung melakukan pemeriksaan.

Tim menemukan sejumlah jenis makanan sudah dimasak seperti mi dan sajian lain. Tim turun dipimpin Kabid WH dari Dinas Satpol PP/WH Aceh Barat, Aharis Mabrur. “Tim mendapati ada sejumlah makanan sedang dimasak. Untuk sementara makanan itu kami bawa ke Dinas Satpol PP/WH. Pukul 15.00 WIB kami kembalikan,” katanya.

Dikatakannya, tim mengamankan makanan ini sehingga tidak disalahgunakan seperti proses jual beli sebelum waktu dibenarkan berjualan. “Karena tidak ditemukan pembeli, maka hanya diamankan saja dan kami antar kembali pada sore harinya,” jelasnya.

Tim gabungan dari WH Aceh Barat kembali melanjutkan patroli dan menemukan sebuah lokasi di kompleks Terminal Bis Meulaboh yang diduga sebagai lapak warga makan-minum dalam bulan Ramadhan. Namun sejumlah warga yang ditengarai sebagai pelaku melarikan diri sehingga tim hanya mengamankan sejumlah makanan. Kabid WH, Aharis Mabrur mengatakan, bahan makanan yang disita di kompleks Terminal tersebut diamankan ke kantor Satpol PP/WH.(riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved