DPRK Aceh Tenggara Ingatkan Agen Penyalur Gas Elpiji tidak Lambungkan Harga

Sekretaris Komisi B DPRK Agara dari Partai Golkar, Gabe Martua Tambunan, ingatkan agen penyalur gas elpiji bersubsidi Agara, jangan coba-coba bermain,

DPRK Aceh Tenggara Ingatkan Agen Penyalur Gas Elpiji tidak Lambungkan Harga
SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Megangkut gas elpiji. 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Sekretaris Komisi B DPRK Agara dari Partai Golkar, Gabe Martua Tambunan, ingatkan agen penyalur gas elpiji bersubsidi Agara, jangan coba-coba bermain-main dalam penyaluran gas elpiji di pangkalan selama bulan suci ramadan dan Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Penyaluran gas elpiji bersubsidi harus benar-benar diawasi oleh pihak Pertamina dan Pemkab Agara, jangan terkesan lepas tangan," ujar Gabe Martua Tambunan, kepada Serambinews.com, Kamis (30/5/2019).

Kata dia, gas elpiji bersubsidi harga HET di pangkalan Rp 22.000 per tabung isi tiga kilogram.

Jadi, kalau di pasaran masih bisa kita toleransi kalau eceran gas elpiji berkisar Rp 25 ribu per tabung.

Jadi, menurut dia, untuk mengantisipasi permainan para tengkulak yang menyebabkan melambungnya harga gas elpiji di pasaran, perlu dipastikan stok di pasaran benar-benar aman dan penyaluran gas elpiji di lapangan harus serentak, tepat sasaran untuk mengantisipasi kelangkaan gas elpiji bersubsidi di pasaran yang berimbas dapat menyebabkan harga elpiji melonjak.

Baca: Penyebab Elpiji 3 Kg Langka Harus Dicari

Baca: FOTO-FOTO : Pegangkutan Gas Elpiji ke Pulau Sabang

Baca: Pertamina Tambah 8.400 Elpiji 3 Kg

Karena, selama ini, menurut dia, gas elpiji bersubsidi di pasaran harga tidak stabil mencapai Rp 30.000 per tabung isi tiga kilogram.

Ini sudah keterlaluan dan ini harus diantisipasi lonjakan harga apalagi pada hari-hari libur dalam hari Raya Idul Fitri.

"Kita minta polisi awasi penyaluran gas elpiji selama lebaran Idul Fitri di masing-masing wilayahnya. Jika ada yang menyimpang proses secara hukum," ujar Gabe. (*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved