Nyalakan Lilin Dekat Bensin, Rumah Warga Putri Betung Ini Hangus Terbakar

Satu unit rumah warga di Gumpang Lempuh, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues (Galus) hangus terbakar.

Nyalakan Lilin Dekat Bensin, Rumah Warga Putri Betung Ini Hangus Terbakar
SERAMBINEWS.COM/RASIDAN
Anggota Tagana Galus salurkan bantuan dan mendirikan tenda pengungsian untuk korban kebakaran di Gumpang Lempuh, Putri Betung, Galus, Kamis (30/5/2019). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Satu unit rumah warga di Gumpang Lempuh, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues (Galus) hangus terbakar.

Musibah itu diakibatkan salah satu anak korban yang nyalakan lilin di dekat tumpukan bensin di rumah tersebut, Kamis (30/5/2019) sekira pukul 06.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Serambinews.com, rumah warga yang hangus terbakar di Putri Betung merupakan milik korban Ismail Aman Sri Jemat (60).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut.

Harta benda milik korban hangus terbakar, bahkan sebuah sepeda motor supra dan kemiri hasil panen sekitar 560 Kg atau setara dengan 40 kaleng juga hangus terbakar dalam musibah tersebut.

Bahkan kobaran api berhasil dipadamkan warga sekitar pukul 08.30 WIB dengan swadaya dan peralatan seadanya.

Kapolres Galus melalui Kapolsek Putri Betung, Ipda Heri Budi, kepada Serambinews.com, Kamis (30/5/2019) membenarkan, satu unit rumah warga hangus terbakar di Gumpang Lempuh Putri Betung, karena anak korban yang masih berumur sekitar 5 tahun menyalakan lilin dekat tumpukan bensin di rumah korban tersebut, sehingga dalam sekejap api menyambar bensin dan membesar.

Baca: BREAKING NEWS - Satu Rumah Warga Blangme Kutablang Hangus Terbakar

Baca: Tiga Unit Rumah Terbakar di Bireuen, Warga dan 4 Damkar Padamkan Api

Baca: Tumpah Minyak Saat Sedang Olah Perhiasan, Toko Emas di Pasar Aceh Nyaris Terbakar

"Korban juga sehari-hari menjual atau mengecer BBM di kampung tersebut, sehingga korban menyimpan bensin di rumahnya dan anak salah satu korban menyalakan lilin dekat tumpukan bensin itu," sebutnya. (*)

Penulis: Rasidan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved