Pecahkan Kaca Mobil, Pencuri Gasak Uang Rp 200 Juta Milik Caleg DPR RI

Mobil calon legislatif DPR RI, T Zainal Abidin (35) dipecahkan kacanya oleh pencuri yang kemudian menggasak uang Rp 200 juta dari dalam mobilnya.

Pecahkan Kaca Mobil, Pencuri Gasak Uang Rp 200 Juta Milik Caleg DPR RI
Foto Kiriman Warga
Kaca mobilT Zainal Abidin (35) warga Kota Langsa, dipecahkan OTK dan uang Rp 200 juta dalam mobil tersebut dicuri, saat diparkir di depan kantor Setdakab Aceh Timur, Rabu (29/5/2019). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Mobil calon legislatif DPR RI, T Zainal Abidin (35) warga Kota Langsa, dipecahkan kacanya oleh pencuri yang kemudian menggasak uang Rp 200 juta dari dalam mobil tersebut.

Pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil itu oleh dua pelaku yang mengendarai sepeda motor itu, terjadi di depan Kantor Setdakab Aceh Timur, Rabu (29/5/2019) siang.

Dua oknum ini memanfaatkan kesempatan saat pemilik mobil, T Zainal Abidin dan temannya Ahmad Dahlan, masuk ke dalam kantor Setdakab Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kasat Reskrim, AKP Dwi Arys Purwono, Rabu (29/5/2019) malam mengatakan, setibanya di kantor Setdakab Aceh Timur, pelapor (T Zainal Abidin) dan saksi (Ahmad Dahlan), masuk ke dalam kantor Bupati.

“Tak lama kemudian, mereka mendengar keributan dan keramaian di luar kantor, dan saat dicek ke luar, mereka melihat kaca mobil sebelah kanan bagian tengah telah pecah, dan uang tunai Rp 200 juta miliknya yang dimasukkan dalam kantong plastik hitam, telah hilang dicuri," jelasnya.

Saat kejadian, sejumlah PNS di depan kantor Setdakab melihat dua orang menggunakan sepeda motor mendekati mobil CRV tersebut dan memecahkan kaca, lalu mengambil uang dalam plastik dan membawanya kabur.

"Warga yang melihat kejadian itu sempat mengejar pelaku, tapi gagal," jelas Kasat Reskrim.

Sebelumnya, Rabu siang itu, korban T Zainal Abidin menarik uang tunai Rp 200 juta di Bank Mandiri Kota Langsa untuk keperluan lebaran.

Setelah selesai menarik uang tunai, korban dan temannya yang menggunakan mobil Honda CRV warna putih Nopol BL-79-FZ menuju Aceh Timur.

Setiba di Idi, sebelum menuju kantor Setdakab Aceh Timur, T Zainal Abidin dan temannya Ahmad Dahlan sempat singgah di terminal Idi mengambil paket kiriman.

Selanjutnya pelapor dan saksi langsung menuju ke Kantor Setdakab Aceh Timur, dan tak lama setelah masuk ke kantor, pelaku mencuri uang Rp 200 juta dari dalam mobil korban dengan memecahkan kaca mobil.

Diduga, pelaku sudah mengikuti korban sejak dari bank atau dari terminal Idi.(*)

Baca: Merasa Ditipu Suaminya yang Ngaku Kaya, Wanita Ini Langsung Minta Cerai Setelah Tahu Suaminya Petani

Baca: Selingkuh dengan Tetangga, Suami Bunuh Istri Secara Brutal dan Bawa Kepalanya ke Kantor Polisi

Baca: Bagai Cerita Sinetron, Pemuda di Ciamis Hamili Gadis di Bawah Umur yang Ternyata Adik Kandungnya

Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved