Permintaan Kue Lebaran Meningkat

Permintaan kue lebaran mulai meningkat mendekati Hari Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Peningkatan ini sekira 25-50 persen tiap hari...

Permintaan Kue Lebaran Meningkat
Menyambut Lebaran Idul Fitri 1440 H, warga Kota Banda Aceh mulai menyiapkan segala kebutuhan Lebaran, di antaranya membeli kue-kue kering. Permintaan kue kering jelang Lebaranpun meningkat. 

Permintaan Kue Lebaran Meningkat

Laporan : Nur Nihayati| Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Permintaan kue lebaran mulai meningkat mendekati Hari Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Peningkatan ini sekira 25-50 persen tiap hari.

Laila (45) seorang pengrajin kue lebaran di Kota Sigli mengaku pesanan kue lebaran telah stop. Sebab ia memenuhi permintaan pembeli sudah memesan jauh hari sebelumnya.

Meski demikian, ia mengakui jika produksi kue miliknya tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu.

"Kalau tahun lalu pesanan ada sekira 200 Kg tahun ini mencapai 300 Kg. Itu pun sudah dibatasi," ujar Laila, Kamis (30/5/2019).

Diakui, kue yang banyak dipesan konsumen adalah kue nastar, kromplek, lontong paris dan nastar keju, chip chokis serta cococron. 

Baca: Dua CJH Pidie Meninggal Dunia

Baca: H Adnan Ganto Jalani Operasi Medis di Singapura, Tokoh Aceh dan Anak Yatim Doa Bersama

Baca: Tender Pengadaan Bibit Pinang di Aceh Selatan Diduga tak Memenuhi Syarat, Ini Penyebabnya

Sementara kue model lama banyak pesanan adalah kue bawang, kacang tojin, kue spet dan lainnya.

Di tempat terpisah pelayan toko menjual kue lebaran mengakui pembeli mulai meningkat. Ia memperkirakan mendekati lebaran pemburu kue lebaran kian membludak. 

Harga kue ditawarkan bervariasi dikemas dalam plastik atau toples. "Ada Rp 40.000 hingga Rp 100.000 per toples, tergantung jumlah kue dan enaknya," katanya.

Sementara itu, penjualan kue lebaran di lapak juga mulai diburu pembeli, paling banyak permintaan seperti astor, kacang dan lainnya. (*)

Penulis: Nur Nihayati
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved