Satlantas Polres Aceh Jaya Usir Kerbau di Jalan Raya

Sejumlah pengendara mengeluhkan keberadaan hewan ternak yang berkeliaran di beberapa titik jalan nasional di Kabupaten Aceh Jaya. Pasalnya ...

Satlantas Polres Aceh Jaya Usir Kerbau di Jalan Raya
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Personel Polres Aceh Jaya mengusir kerbau yang berkeliaran di jalan raya Banda Aceh-Meulaboh. 

Satlantas Polres Aceh Jaya Halau Kerbau di Jalan Raya

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG – Sejumlah pengendara mengeluhkan keberadaan hewan ternak yang berkeliaran di beberapa titik jalan nasional di Kabupaten Aceh Jaya. Pasalnya keberadaan hewan ternak jenis sapi tersebut mengancam keselamatan para penguna jalan lintas provinsi tersebut.

Ahmad Jailani, salah satu pengguna jalan tersebut yang merupakan supir mobil ekspedisi mengungkapkan, jika keberadaan hewan tersebut di kawasan Aceh Jaya sudah sangat kelewatan bahkan hampir seperti hewan yang tidak bertuan.

“Saya sendiri hampir beberapa kali dibuat kaget sama hewan-hewan ini, sebenarnya hewan-hewan ini ada yang punya atau tidak?  Kalau tidak ada pemerintah sita dan bagikan kepada anak yatim saja biar ada faedah dari pada kami yang jadi korban,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, ditempat berbeda Kasat Lantas Polres Aceh Jaya Iptu Iswandi juga mengutarakan hal yang sama, dimana ia meminta para pemilik untuk dapat menertibkan hewan ternaknya masing-masing demi menjaga keselamatan.

“Karena apalagi ini memasuki musim mudik lebaran dan liburan hari raya, sudah pasti lalu lintas nantinya akan lebih padat,” jelasnya kepada Serambinews, Kamis (30/5) saat menghalau kerbau yang berkeliaran di jalan.

Pantauan Serambinews.com, Kasat Lantas dibantu beberapa personel melakukan penghalauan terhadap puluhan ekor ternak yang berkeliaran di kawasan jalan nasional.

Iswandi juga mengatakan, jika penghalauan hewan ternak ini dilakukan lantaran adanya laporan dari masyarakat banyaknya hewan ternak yang berkeliaran bebas dijalan raya.

Ia juga menambahkan, jika pihaknya juga mengharapkan pemerintah untuk mengatur aturan yang tegas agar masyarakat pemilik kerbau tidak dirugikan dan para pengendara juga tidak menjadi korban dikarenakan hal ini.

Baca: 13 Ribu Calon Mahasiswa Mendaftar di UIN Ar-Raniry, Ini Jurusan Favorit

Baca: Kivlan Zen Ditahan di Rutan Guntur Terkait Dugaan Kepemilikan Senjata Api Ilegal

Baca: DPRK Aceh Tenggara Ingatkan Agen Penyalur Gas Elpiji tidak Lambungkan Harga

Menurutnya, pihaknya saat ini hanya bisa menghalau hewan ternak yang kedapatan bermain di jalan tampa bisa mengambil sikap tegas.

“Kan tidak mungkin kita halau-halau saja, apalagi ini juga sebenarnya bukan tugas kita, tapi masyarakatkan tahunya Lantas punya jalan,” ujarnya.

“Bagi pendara yang melintas rute Aceh Jaya, kita berharap untuk hati-hati dan selalu waspada, jika sudah tidak sanggup berkendara maka istirahat dahulu,” tutupnya.(*)
 
 

Penulis: Riski Bintang
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved