350 Penghafal Alquran Diwisuda

Sebanyak 350--dari 800 peserta--penghafal Alquran mengikuti wisuda akbar Daurah Quran Ramadhan angkatan

350 Penghafal Alquran Diwisuda
IST
WAKIL Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, memasang pin kepada peserta wisuda akbar daurah Quran Ramadhan, di Masjid Agung Al-Makmur, Lampriek, Rabu (29/5). 

BANDA ACEH - Sebanyak 350--dari 800 peserta--penghafal Alquran mengikuti wisuda akbar Daurah Quran Ramadhan angkatan kedua yang berlangsung di Masjid Agung Al-Makmur, Lampriek, Banda Aceh, Rabu (29/5).

Kegiatan wisuda akbar itu turut dihadiri Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin. Cek Zainal--sapaan akrab Wakil Wali Kota--menyatakan, Pemko Banda Aceh memberi apresiasi terhadap program Daurah Quran Ramadhan tersebut.

Menurut Cek Zainal, program tersebut sesuai dengan visi misi Pemko untuk mewujudkan Banda Aceh sebagai kota penghafal Alquran. “Tingkatkan terus hafalannya, agar Kota kita semakin diramaikan oleh para penghafal Alquran,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara wisuda tersebut.

Zainal juga mengharapkan semakin banyak orang tua di Banda Aceh yang mengarahkan anak-anaknya agar menghafal Alquran. Dia juga berharap para penghafal Quran untuk senantiasa melakukan muraja’ah (mengulang kembali hafalan) agar hafalan yang sudah ada tidak tertimbun dengan hafalan lainnya.

“Jangan lupa muraja’ah agar hafalan yang ada tidak tertimbun dengan hafalan lainnya. Karena hafalan tentang ilmu Alquran lebih mulia daripada hafalan lainnya,” ujarnya lagi.

Berdasarkan laporan dari Ammar Masjid Agung Al-Makmur, Heldi Syukriadi, tercatat sebanyak 350 orang peserta dari 800 orang pendaftar yang diwisuda pada hari ini. “Sebanyak 350 orang peserta terpilih dari 800 pendaftar yang diwisudakan pada hari ini dengan waktu hafalan 20 hari,” ujarnya.

Pada acara tersebut, wakil wali kota turut menyerahkan piagam penghargaan dan juga penyematan pin bagi para wisudawan yang telah menghafal hingga surah Al-Baqarah. Penghargaan kepada para guru pembimbing terbaik juga diberikan.(aji)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved