Alumni SMAN 5 Lampineung Gelar Berbagi Takjil On The Road

Bulan Ramadhan yang ditandai dengan kewajiban berpuasa bagi umat islam tentunya banyak memiliki keistimewaan dan keutamaan yang tidak ditemukan..

Alumni SMAN 5 Lampineung Gelar Berbagi Takjil On The Road
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Para alumni SMA Negeri 5 Lampineung saat berbagi takjil berbuka di ruas jalan depan SMU Negeri 4 Banda Aceh (dahulu SMA Negeri 5 Lampineung), di kawasan Lampineung, Banda Aceh, Kamis (30/5/2019) petang. 

Alumni SMAN 5 Lampineung Gelar Takjil On The Road

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bulan Ramadhan yang ditandai dengan kewajiban  berpuasa bagi umat Islam tentunya banyak memiliki keistimewaan dan keutamaan yang tidak ditemukan dibulan-bulan lainnya.

Keutamaan dan keistimewaan tersebut tidak hanya mendorong umat Islam untuk menambah kualitas ibadah personal. Akan tetapi ibadah sosial juga harus digalakkan dan tingkatkan. Kegiatan sosial ini dilaksanakan sekaligus juga wadah silaturahmi bagi sesama alumni SMA Negeri 5 Lampineung Banda Aceh.

Ketua Panitia, Rini Rummaissa yang didampingi Sekretaris, Budi Kurniawan mengatakan,  dalam bulan Ramadhan 1440 H ini, alumni SMAN 5 Lampineung mengadakan Takjil On The Road, yang berlokasi di depan SMU 4 Lampineung Banda Aceh (dahulu bernama SMAN 5 Lampineung), Kamis (30/5/2019) petang.

Dikatakannya, paket yang dibagikan berjumlah 500 lebih paket takjil berbuka. Acara berbagi takjil ini disambut baik oleh para pengguna jalan raya yang melintas di depan SMU Negeri 4 Banda Aceh dan terbukti dengan para pengguna lalu-lintas tetap tertib dan tidak mengganggu pengguna jalan yang lainnya.

Para alumni SMA Negeri 5 Lampineung  berbagi takjil berbuka di ruas jalan depan SMU Negeri 4 Banda Aceh (dahulu SMA Negeri 5 Lampineung), di kawasan Lampineung, Banda Aceh, Kamis (30/5/2019) petang.
Para alumni SMA Negeri 5 Lampineung berbagi takjil berbuka di ruas jalan depan SMU Negeri 4 Banda Aceh (dahulu SMA Negeri 5 Lampineung), di kawasan Lampineung, Banda Aceh, Kamis (30/5/2019) petang. (SERAMBINEWS.COM/JALIMIN)

"Alhamdulillah, warga sangat senang dengan adanya acara berbagi takjil ini dan berharap program ini bisa terus berlanjut tahun-tahun depan," ujar Rini Rummaissa.

Rini Rummaissa dan Budi Kurniawan serta semua alumni SMA Negeri 5 Lampineung menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh teman-teman alumni yang telah hadir dan turut serta membagikan takjil kepada pengguna lalu lintas jalan.

"Terima kasih yang tulus juga disampaikan kepada semua alumni yang telah mendonasikan untuk berbagi dalam program yang mulia ini, semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua," ujar Rini Rummaissa.

Baca: BTN Syariah-Unmuha Jalin Kerjasama Pengelolaan Payment Sistem Jasa Keuangan

Baca: Ditemukan, Warga Jantho yang Sempat Dilaporkan Hilang Empat Hari di Hutan

Baca: Rektor Unmuha Santuni Anak Yatim dan Dhuafa Gampong Batoh

Untuk itu, katanya, ke depan, para alumni SMA Negeri 5 Lampineung akan terus melakukan komunikasi dengan teman-teman alumni yang lainnya untuk bergabung kegiatan berbagi takjil on the road ini.

Sementara Bendahara program Takjil On The Road, Suryani Putri mengatakan, acara berbagi takjil ini menjadi program yang sangat menarik dan mendapat dukungan yang antusias dari para anggota. "Terasa sangat indah ketika kami buka bersama dengan sesama alumni 94 dan alumni tahun-tahun lainnya memang kebersamaan serta semangat berbagi itu sangat indah,” ungkap Rini Rummaissa.(*)

 

Para alumni SMA Negeri 5 Lampineung berbagi takjil berbuka di ruas jalan depan SMU Negeri 4 Banda Aceh (dahulu SMA Negeri 5 Lampineung), di kawasan Lampineung, Banda Aceh, Kamis (30/5/2019) petang.
Para alumni SMA Negeri 5 Lampineung berbagi takjil berbuka di ruas jalan depan SMU Negeri 4 Banda Aceh (dahulu SMA Negeri 5 Lampineung), di kawasan Lampineung, Banda Aceh, Kamis (30/5/2019) petang. (SERAMBINEWS.COM/JALIMIN)
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved