Ditemukan, Warga Jantho yang Sempat Dilaporkan Hilang Empat Hari di Hutan

Rajali (36) warga Jantho Baru, Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar, yang sempat dilaporkan hilang saat mencari jernang (damar merah dari rotan) akhirnya

Ditemukan, Warga Jantho yang Sempat Dilaporkan Hilang Empat Hari di Hutan
For Serambinews.com
Tim pencarian yang melibatkan tim dari Kantor SAR Banda Aceh, pihak kepolisian Jantho serta Koramil dan masyarakat setempat akhirnya menemukan korban, Kamis (30/5/2019) petang. 

Ditemukan, Warga Jantho yang Sempat Dilaporkan Hilang Empat Hari di Hutan

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Rajali (36) warga Jantho Baru, Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar, yang sempat dilaporkan hilang saat mencari jernang (damar merah dari rotan) akhirnya ditemukan Kamis (30/5/2019) sekitar pukul 16.20 WIB petang.

Pencari jernang yang dilaporkan hilang selama empat hari setelah terpencar dengan dua rekannya pencari jernang, sejak Minggu, 26 Mei 2019 siang, ditemukan dalam kondisi kelelahan di pinggir sungai yang terpaut jarak sekitar 21 kilometer dari Desa Jantho Baru, Kabupaten Aceh Besar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rajali dilaporkan hilang setelah berpencar dengan dua rekannya untuk mencari jernang di belantara hutan Jantho, pada Minggu, 26 Mei 2019 sekitar pukul 13.00 WIB.

Harusnya, pada pukul 16.00 WIB, korban dan dua rekannya sudah bertemu kembali di titik yang sudah ditentukan.

Tapi, sampai pukul 15.00 WIB,  petang itu, Rajali justru tidak pernah kembali, sehingga pencari jernang itu pun dilaporkan hilang.

Informasi itu pun akhirnya diterima oleh Basarnas Banda Aceh yang awalnya disampaikan oleh seorang anggota Polres Aceh Besar, Aldi, Kamis (30/5/2019) siang, sekitar pukul 11.10 WIB.

Laporan itu pun langsung ditindaklanjuti oleh Basarnas Banda Aceh dengan mengirim satu Tim SAR beranggotakan 6 orang bergerak ke lokasi, tempat korban dilaporkan hilang.

Petugas SAR yang terlibat pencarian itu pun ikut melengkapi diri dengan peralatan pendakian gunung serta satu unit rescue carrier. Rencana pencarian itu pun melibatkan anggota kepolisian, personel Koramil Jantho dan masyarakat setempat.

Baca: Rektor Unmuha Santuni Anak Yatim dan Dhuafa Gampong Batoh

Baca: Heboh Referendum Aceh, Ini Tanggapan Sarjani Abdullah

Baca: Selama Lebaran, Dinkes Lhokseumawe Pastikan Seluruh Puskesmas Siaga 24 Jam

Bahkan, sebelumnya tim diperkirakan akan tiba,  Jumat, 31 Mei 2019 sekitar pukul 07.00 WIB. Namun, korban ditemukan lebih cepat dari waktu yang ditargetkan.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono SE kepada Serambinews.com mengatakan, Rajali ditemukan Kamis (30/5/2019)  sekitar pukul 16.20 WIB, Rajali langsung dievakuasi ke rumahnya di Jantho Baru.

Lalu sekitar pukul 17.00 WIB, tim pencarian yang tergabung antara lain, dari Kantor SAR Banda Aceh (6 orang), Polsek Jantho Baru (5 orang), Koramil Jantho (3 orang) serta masyarakat (10 orang) akhirnya memutuskan kembali dan melanjutkan aktivitas masing-masing.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved