Enam Puskesmas Siaga 24 Jam

Selama lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe memastikan kalau enam

Enam Puskesmas Siaga 24 Jam
IST
SAID ALAM ZULFIKAR, Kadiskes Lhokseumawe

* Selama Lebaran

LHOKSEUMAWE – Selama lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe memastikan kalau enam Puskesmas tetap siaga selama 24 jam. Bahkan, guna memudahkan pemudik, juga didirikan satu posko kesehatan di terminal Tipe A Lhokseumawe.

Kepala Dinas Kesehatan Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar kepada Serambi kemarin secara terbuka menyebutkan, bahwa dalam wilayah kerjanya terdapat enam Puskesmas di Banda Sakti, Mon Geudong, Muara Dua, Muara Satu, Blang Mangat, dan Blang Cut. Dari enam Puskesmas tersebut, hanya di Muara Dua yang memiliki fasilitas rawat inap.

Selama lebaran, sebut Kadiskes, kalau UGD setiap Puskesmas akan tetap buka 24 jam. Sehingga, siap melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis. Bahkan, khusus untuk Puskesmas Muara Dua tetap melayani pasien rawat inap. “Kita sudah mengeluarkan instruksi terkait hal ini. Sehingga, hak masyarakat untuk mendapatkan pelayanan medis di Puskesmas tetap ada, meskipun saat lebaran,” tegas Said Alam Zulfikar.

Pada sisi lain, Kadiskes menginformasikan, bahwa dalam upaya mempermudahkan pemudik untuk mendapatkan pelayanan kesehatan ketika melintasi wilayah Kota Lhokseumawe, pihaknya juga mendirikan satu posko kesehatan di terminal tipe A. Posko tersebut dilengkapi berbagai fasilitas kesehatan termasuk para tenaga medis yang disiagakan. Di mana, posko kesehatan di terminal Tipe A Lhokseumawe akan dibuka hingga 10 Juni 2019.

Bagi warga yang mudik ke kampung halaman yang membutuhkan pelayanan kesehatan, Kadiskes mempersilahkan singgah di posko yang memang disiagakan selama 24 jam dalam melayani pemudik. “Sedangkan bila dalam kondisi emergency dan harus dijemput dengan ambulans, maka silahkan menghubungi kami ke nomor 082370579973,” paparnya.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved