Futsal Aceh Gelar Raker, Ini yang Dibahas

Asosiasi Futsal Aceh (AFA) menggelar rapat kerja (raker) perdana di bawah kepemimpinan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua AFA, Khaidir TM, Jumat (31/5/2019)

Futsal Aceh Gelar Raker, Ini yang Dibahas
For Serambinews.com
Pengurus dan wasit Asosiasi Futsal Aceh berfoto bersama usai mengikuti rapat kerja di Banda Aceh, Jumat (31/5/2019).  

Futsal Aceh Gelar Raker, Ini yang Dibahas

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Asosiasi Futsal Aceh (AFA) menggelar rapat kerja (raker) perdana di bawah kepemimpinan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua AFA, Khaidir TM, Jumat (31/5/2019).

Raker yang digelar sehari itu diikuti Plt Ketua AFA, Khaidir TM, Sekum Reza Kamilin, SSTP, anggota exco Saifullah, ST, jajaran pengurus, plus wasit futsal, serta perwakilan KONI Aceh dan Kabid Pembibitan Dispora Aceh, Faisal Wali.

Pada kesempatan itu, Khaidir TM menjelaskan, raker itu sebagai ajang konsolidasi jajaran pengurus dan wasit, sekaligus sebagai wadah menyamakan ide untuk memajukan futsal Aceh.

"Ini adalah raker pertama semenjak saya jadi Plt ketua. Jadi, ini juga menjadi ajang resmi pertama saya bertatap muka dan berdiskusi dengan para pengurus dan wasit futsal," ucap Khaidir TM.

Ia melanjutkan, ada beberapa agenda penting yang akan dilakukan AFA dalam tahun 2019 ini. Salah satunya mempersiapkan tim futsal untuk bertarung dalam Pra-PON Futsal yang kemungkinan besar digelar di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Oktober atau November mendatang.

"Untuk menghadapi Pra-PON, kita telah menjaring 40 pemain hasil pantauan tim pemandu bakat selama PORA 2018 dan seleksi terbuka beberapa waktu lalu. Ke-40 pemain ini nantinya akan dikerucutkan lagi sesuai quota yang diberikan KONI Aceh," timpal Sekum AFA, Reza Kamilin.

Baca: Begini Kondisi Harga Bahan Pokok di Lhokseumawe Pada H-4 Lebaran

Baca: Wali Kota Pimpin Sidak Parsel Lebaran, Pemilik Usaha Diingatkan tak Pajang Makanan Kemasan Rusak

Baca: YARA Beri Bantuan Hukum Gratis kepada PNS Tersangka Ujaran Kebencian Terhadap Presiden Jokowi

Sementara itu, Kabid Pembibitan Dispora Aceh, Faisal Wali menerangkan, ada beberapa program pembinaan di Dispora yang bisa dilaksanakan bersama dengan AFA. Untuk itu, ia meminta pengurus futsal untuk mengajukan permohonan, khususnya pembinaan pemain usia dini ke Dispora Aceh.

Kecuali itu, Faisal Wali juga meminta AFA mengusulkan agar cabor futsal bisa dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2020 di Meulaboh, Aceh Barat.(*)

Penulis: Saiful Walido
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved