Ghazali Abbas: Pernyataan Mualem Berbanding Lurus dengan Sikap Prabowo soal Pilpres

Ghazali Abbas Adan menilai permintaan referendum oleh Mualem senada dan berbanding lurus dengan sikap Capres Prabowo Subianto, terkait Pilpres 2019.

Ghazali Abbas: Pernyataan Mualem Berbanding Lurus dengan Sikap Prabowo soal Pilpres
SERAMBI/M NAZAR
Anggota DPD RI, Ghazali Abbas Adan, Selasa (01/08/2017). 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Senator Aceh Ghazali Abbas Adan menilai permintaan referendum oleh Ketua Umum Partai Aceh Muzakir Manaf atau Mualem, yang juga Ketua Dewan Penasihat Partai Gerindra Aceh, sekaligus ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, senada dan berbanding lurus dengan sikap Capres Prabowo Subianto, terkait Pilpres 2019.

"Alasan Muzakir Manaf mengeluarkan wacana referendum, bahwa NKRI  akan bangkrut disebabkan Indonesia bukan negara demokratis dan adil, itu berbanding lurus dengan pernyataan yang kerap disampaikan kawan karibnya yang juga jagoannya di Pilpres, Prabowo Subianto" ujar Ghazali Abbas Adan, di Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Ghazali Abbas mengaku tidak tahu, wacana apalagi yang akan dikeluarkan Muzakir Manaf apabila Mahkamah Konstitusi atau MK memutuskan Prabowo kalah atau menang dalam Pilpres ini.

"Kita tunggu, pernyataan apa lagi yang akan dikeluarkan pascaputusan MK," ujarnya.

Menurut Ghazali Abbas, Muzakir Manaf dan atau pengikutnya memang kerap alergi dan uring-uringan, malah mengamuk kalau ada hal-hal di Aceh yang tidak sejalan dengan pandangan dan pikiran kelompok mereka.

"Mereka tidak segan mengeluarkan rupa-rupa makian, sumpah serapah terhadap pihak yang berseberangan sikap dengan mereka," ujar Ghazali Abbas.

Menurut senator kelahiran Pidie ini, sejatinya Muzakir Manaf dan pengikutnya juga harus paham bahwa semua pihak harus bisa memahami dan menerima jika ada suara-suara berbeda, sebagai bagian dari kebebasan berpendapat di alam demokrasi.

"Tidak perlu uring-uringan dan mengeluarkan ancaman terhadap pihak yang berbeda pendapat," demikian saran Ghazali Abbas Adan kepada Muzakir Manaf.(*)

Baca: KPA Peureulak Dukung Pernyataan Mualem Soal Referendum

Baca: Badan Geologi Keluarkan Peringatan Dini Tanah Bergerak di Aceh, Ini Titi-titiknya

Baca: Tanggapi Aksi Kerusuhan 22 Mei, Agum Gumelar: Ada Kelompok Purnawirawan yang Rela Mati Demi Prabowo

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved