Lisensi Terbang Kapten Vincent Raditya Dicabut Kemenhub, Petinggi TNI AU Justru Ajak Kolaborasi

Pencabutan lisensi terbang Kapten Vincent Raditya dilakukan lantaran Kememhub menganggap sang YouTuber itu telah melanggar aturan zero gravity

Lisensi Terbang Kapten Vincent Raditya Dicabut Kemenhub, Petinggi TNI AU Justru Ajak Kolaborasi
YouTube Channel Vincent Raditya
Limbad dan Kapten Pilot Vincent Raditya 

SERAMBINEWS.COM - Beberapa waktu lalu, pilot sekaligus YouTuber Vincent Raditya mendapat kabar buruk berupa lisensi terbangnya yang dicabut oleh pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Pencabutan lisensi terbang Kapten Vincent Raditya dilakukan lantaran Kememhub menganggap sang YouTuber itu telah melanggar aturan zero gravity yang berlaku.

Dicabutnya lisensi sang kapten kemudian mendapat perhatian dari petinggi TNI Angkatan Udara, Marsma TNI, Fajar Adriyanto, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara Mabes TNI AU Cilangkap serta Kolonel (Sus) Muhammad Yuris, Kepala Subdinas Penerangan Umum.

Di awal video yang diunggah melalui kanal  YouTube Vincent Raditya, Rabu (29/5/2019), Jenderal Fajar menyebut bahwa pemanggilan Vincent menghadap padanya lantaran ia memang tertarik dengan setiap sosok yang mencoba mempopulerkan dunia kedirgantaraan.

S
Vincent Raditya (Instagram @vincentraditya)

"Saya memang sengaja ingin mengundang teman-teman di dunia kedirgantaraan, apalagi yang mempopulerkan dunia kedirgantaraan ini kepada masyarakat," ucap Jenderal Fajar membuka video tersebut.

"Saya lihat salah satunya adalah Vincent, di vlog-nya itu banyak yang subscribe. Dan saya sering memperlakukan penerbangan di dunia kedirgantaraan, meskipun itu pesawat sipil," imbuhnya.

Apalagi beberapa waktu belakangan, dunia kedirgantaraan memang tengah naik daun.

"Karena memang dunia kedirgantaraan ini sedang naik dan banyak digemari sama masyarakat sampai sekarang."

"Cita-cita anak kecil kan dari sekarang juga pengin jadi pilot. Dia mau melihat kedirgantaraan bagaimana, YouTube atau medsos adalah salah satu cara," ujarnya.

Menurut Jenderal Fajar, pelanggaran yang didakwakan pada Kapten Vincent sebenarnya sangat wajar dalam dunia penerbangan.

Halaman
123
Editor: faisal
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved