Pemko Salurkan Bantuan untuk 174 Penyandang Disabilitas

Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menyalurkan dana bantuan sosial (Bansos) untuk 174 penyandang

Pemko Salurkan Bantuan untuk 174 Penyandang Disabilitas
IST
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan sejumlah pejabat Pemko Banda Aceh berpose dengan para penyandang disabilitas, seusai penyerahan bantuan sosial di Kantor PT Mahirah Muamalah Syariah, Rabu (29/5). 

* Wali Kota Mendapat Apresiasi

BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menyalurkan dana bantuan sosial (Bansos) untuk 174 penyandang disabilitas yang ada di Banda Aceh. Santunan rutin tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, di Kantor PT Mahirah Muamalah Syariah (MMS), di kawasan Simpang Lima, Rabu (29/5).

Dana bansos yang disalurkan Pemko Banda Aceh sebesar Rp 696 juta, di mana setiap penerima mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 4 juta. Para penyandang disabilitas terlihat gembira mendapat bansos di saat menjelang Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah. Mereka pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman atas penyaluran dana bansos tersebut.

“Terima kasih dan apresiasi kami kepada Pak Aminullah Usman, Wali Kota Banda Aceh, yang telah memberikan bantuan kepada kami menjelang lebaran. Ini sangat berarti bagi kami,” ungkap Ruwaidah seorang tunanetra penerima bansos.

Bukan hanya Ruwaidah, anak dengan kecacatan (ADK), orang dengan kecacatan berat (ODKB), dan tunadaksa juga tambak gembira mendapatkan santunan senilai Rp 4 juta tersebut.

Wali Kota Banda, Aceh Aminullah Usman mengatakan, bantuan tersebut merupakan kepedulian Pemko Banda Aceh terhadap penyandang disabilitas. “Kami ingin berbagi rasa dan meringankan beban saudara-saudara kami. Mohon didoakan juga agar kinerja Pemko Banda Aceh semakin baik sehingga ke depan akan lebih banyak kaum disabilitas yang bisa dibantu,” tandasnya.

Wali kota juga menegaskan komitmennya untuk terus membantu masyarakat yang kurang mampu, terutama penyandang disabilitas yang membutuhkan perhatian khusus. “Jangan sampai ada yang berdiri di simpang-simpang jalan untuk mengemis.”

Sama seperti tahun lalu, per orang menerima dana sebesar Rp 4 juta dalam bentuk buku tabungan MMS. “Jangan habiskan semua sekaligus uangnya, ambil seberapa perlunya saja. Sisanya simpan di Mahira sambil terus menabung,” pesan wali kota.

Khusus kepada MMS, Aminullah meminta agar para penyandang disabilitas penerima Bansos dilayani dengan sebaik mungkin. “Kalau kepada orang biasa 100 persen, untuk saudara-saudara kita ini berikan pelayanan 200 persen,” pesannya.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Banda Aceh Purnama Karya, Kadis Sosial Muzakkir, Kepala Baitul Mal Safwani Zainun, Dirut PT MMS T Hanansyah, Dewan Pengawas Syariah PT MMS Ahmad Nizam, dan Kabag Humas Setdako Banda Aceh Taufiq Alamsyah.(aji)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved