Breaking News:

Polsek Lhoksukon Ingatkan Pedagang tidak Jual Petasan Berdaya Ledak Tinggi

Polsek Lhoksukon, mendata pedagang yang menjual petasan di Lhoksukon lalu diperingatkan supaya tidak menjual petasan yang berdaya ledak tinggi.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Yusmadi
For Serambinews.com
Aparat Polsek Lhoksukon, Aceh Utara mendata pedagang yang menjual petasan di kawasan Lhoksukon lalu diperingatkan supaya tidak menjual petasan yang berdaya ledak tinggi, Kamis (30/5/2019). 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON -  Aparat Polsek Lhoksukon, Aceh Utara mendata pedagang yang menjual petasan di kawasan Lhoksukon lalu diperingatkan supaya tidak menjual petasan yang berdaya ledak tinggi.

Razia itu dilakukan Polsek Lhoksukon dalam rangka memberikan rasa aman terutama saat shalat terawih.

“Razia kita adakan untuk penertiban terhadap penjual petasan/mercon yang ada di wilayah hukum Kecamatan Lhoksukon,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riandi kepada Serambinews.com, Kamis (30/5/2019).

Dalam razia itu petugsa juga menyampaikan imbauan sekaligus melakukan penindakan terhadap penjual mercon/petasan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca: Forkopimda Banda Aceh Larang Penggunaan Petasan, Baik Saat Ramadhan Maupun Idul Fitri

Baca: Intensifkan Razia, Petugas Satpol PP akan Sita Mercon dan Petasan di Banda Aceh

“Kita sudah mendatakan semua para penjual petasan atau mercon yang ada di wilayah hukum Polsek Lhoksukon,” ujar Kapolsek LHoksukon.

Petugas berhasil  mengamankan 79 pak kecil mercon/petasan jenis mercon cabe dan mercon catur yang dijual oleh beberapa pedagang mercon di wilayah Pasar Kota lhoksukon.

Selain itu juga mengamankan 5 pak besar mercon atau petasan jenis cabe oleh para pedagang mercon di wilayah pasar Kota Lhoksukon

“Mereka kita berikan pengarahan bahwa mercon yang disita tersebut tidak boleh dijual karena menganggu jalanan ibadah shalat terawih serta masyarakat yang sedang beristrirahat,” ujar Iptu Riyandi.

Petasan yang disita itu diamankan di Polsek Lhoksukon untuk dilakukan penitipan serta proses lebih lanjut. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved