Spanduk ‘Misterius’ Tolak Referendum Muncul di Taman Riyadah Lhokseumawe

Sebuah spanduk ‘misterius’ terlihat tergantung di pagar Taman Riyadah Kota Lhokseumawe, yang isinya menolak referendum.

Spanduk ‘Misterius’ Tolak Referendum Muncul di Taman Riyadah Lhokseumawe
Serambinews.com
Sebuah spanduk tanpa mencantumkan nama pemasangnya tergantung di pagar Taman Riyadah Kota Lhokseumawe, Jumat (31/5/2019) siang. 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sebuah spanduk ‘misterius’ (tanpa mencantumkan nama pihak pemasang) terlihat  tergantung di pagar Taman Riyadah Kota Lhokseumawe, Jumat (31/5/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Inti tulisan di spanduk berlatar lukisan suasana konflik Aceh itu adalah;

“Tolak referendum, Aceh sudah damai ! Jangan  ciptakan konflik di Bumi Serambi Mekah. Aceh aman dan damai, ibadah nyaman” yang ditulis dengan huruf kapital, dengan warna latar hijau.

Untuk diketahui, isu referendum mencuat dalam beberapa hari terakhir ini di Aceh setelah adanya pernyataan Muzakir Manaf yang mengusulkan digelarnya referendum di Aceh.

Sementara, kawasan depan Taman Riyadah Kota Lhokseumawe, tempat dipasangnya spanduk tersebut, sebelumnya akan dijadikan lokasi aksi mendukung referendum oleh Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND).

Namun kemudian pihak LMND melalui Ketuanya, Munzir mengatakan pihaknya membatalkan aksi tersebut, yang sedianya digelar Kamis (30/5/2019).

Kuat dugaan, melemahnya sikap LMND terhadap dukungan wacana referendum itu, karena adanya intervensi aparat keamanan, yang diikuti dengan pemasangan spanduk 'Tolak Referendum' berwarna hijau di lokasi itu, sejak Jumat (31/5/2019).(*)

Baca: Aksi Dukung Isu Referendum Gagal Digelar

Baca: Isu Referendum Kembali Mencuat, Ini Dua Lagu yang Menceritakan Peristiwa di Tahun 1999

Baca: Tanggapi Aksi Kerusuhan 22 Mei, Agum Gumelar: Ada Kelompok Purnawirawan yang Rela Mati Demi Prabowo

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved