Wali Kota Banda Aceh Salurkan Bantuan Paket Ramadhan untuk Petugas Kebersihan

Aminullah Usman, kembali menyalurkan 859 paket bantuan ramadhan untuk petugas kebersihan kota.

Wali Kota Banda Aceh Salurkan Bantuan Paket Ramadhan untuk Petugas Kebersihan
SERAMBINEWS.COM/HERIANTO
Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman didampingi Dirut Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman sedang serahkan bantuan paket ramadhan kepada petugas kebersihan kota, Jumat (31/5/2019) di Kantor DLHK3 Kota Banda Aceh 

Laporan Herianto |  Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -- Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, pada hari Jumat (31/5/2019) di  Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Keindahan dan Kebersihan Kota (DLHK3) Kota Banda Aceh, kembali menyalurkan 859 paket bantuan ramadhan untuk petugas kebersihan kota.

Bantuan yang disalurkan walikota itu, berasal dari PT Bank Aceh Syariah.

Usai acara penyerahan bantuan, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman didampingi Dirut PT Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman dan Kadis DLHK3 Kota Banda Aceh, Jalaluddin  mengatakan, bantuan paket ramadhan dari Bank Aceh Syariah kepada petugas kebersihan kota ini, sudah untuk yang keempat kali.

Pertama dari Pengurus Ikatan Wanita Perbankan Aceh (IWABA) dan BMPD Aceh, kedua dari  BRI, ketiga dari Baitul Mal Kota Banda Aceh dan keempat dari PT Bank Aceh Syariah.

Tingginya perhatian kelembagaan keuangan, sosial dan keagamaan kepada petugas kebersihan kota, menurut Aminullah, karena mereka telah berjasa membersihkan sampah kota dan sampah rumah tangga. Mereka bekerja ikhlas dan jam kerjanya juga tidak terbatas.

Selesai makan sahur dan sholat subuh, mereka sudah bekerja membersihkan sampah kota dan sampah rumah tangga hingga malam hari.

Baca: Penyandang Disabilitas Apresiasi Wali Kota Banda Aceh, Ini Dasarnya

Baca: Wali Kota Banda Aceh Minta, TRC PDAM Tirta Daroy Layani Masyarakat 24 Jam

Bahkan bagi yang kena tugas malam, selesai berbuka puasa, mereka sudah membersihkan sampah kota, berupa ampas tebu, kulit kelapa muda dan lainnya, dengan harapan pada pagi hari di pusat kota sudah tidak ada tumpukan sampah ampas tebu, dan kulit kelapa muda dan sampah lainnya.

Bagi yang kena tugas malam, kata Aminullah, pulang ke rumah menjeleng makan sahur. Sedangkan yang kena tugas pagi, usai makan sahur dan sholat subuh, harus langsung ke lokasi tempat pembersihan sampah kota.

Situasi dan kondisi kerja petugas sampah yang tidak mengenal waktu batas kerja itu, kata Aminullah Usman, membuat sejumlah lembaga keuangan, sosial dan keagamaan jadi tertarik dan peduli untuk memberikan bantuan rezekinya kepada petugas kebersihan kota.

Dan sebaliknya bantuan sejumlah lembaga keuangan, sosial dan keagamaan kepada petugas kebersihan kota itu, kata Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, diharapkan menjadi motivasi atau semangat kerja mereka untuk bisa bekerja lebih biak lagi.

Sehingga semangat sejumlah kelompok masyarakat untuk memberikan bantuan lagi kepada petugas kebersihan semakin tinggi, di lain kesempatan lainnya. (*)     

Penulis: Herianto
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved