Giliran 60 Tokoh Aceh Berdoa untuk Adnan Ganto

Mantan rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Prof Dr Yusny Saby MA memimpin pembacaan Yasin yang diikuti 60 tokoh Aceh di aula rumah dinas

Giliran 60 Tokoh Aceh Berdoa untuk Adnan Ganto
SERAMBINEWS.COM/YARMEN DINAMIKA
Sebanyak 60 tokoh Aceh berdoa untuk kelancaran operasi medis Adnan Ganto di aula rumah dinas Wakil Gubernur Aceh, kawasan Blangpadang, Banda Aceh, Jumat (31/5/2019) petang. 

Giliran 60 Tokoh Aceh Berdoa untuk Adnan Ganto

Laporan Yarmen Dinamika I Banda Aceh

SERAMBINEWSCOM, BANDA ACEH - Mantan rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Prof Dr Yusny Saby MA memimpin pembacaan Yasin yang diikuti 60 tokoh Aceh di aula rumah dinas Wakil Gubernur Aceh kawasan Blangpadang, Banda Aceh, Jumat (31/5/2019) petang. Acara tersebut juga diikuti oleh 30 yatim dan yatim piatu dari Panti Asuhan Nirmala Banda Aceh.

Pembacaan Yasin dan doa tersebut dimaksudkan agar Allah Swt memperlancar operasi tokoh Aceh di Jakarta, Dr Adnan Ganto MBA (72) yang saraf punggungnya terjepit dan harus dioperasi di Singapura pada 10 Juni mendatang.

“Operasi saraf tulang belakang yang terjepit sebetulnya hal yang biasa. Tapi untuk orang seusia Pak Adnan Ganto operasi ini tergolong rawan. Oleh karenanya perlu kita iringi dengan doa semoga operasinya lancar, proses recovery-nya cepat, dan bisa sembuh kembali seperti sediakala,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT saat memberi sambutan sekaligus menjelaskan mengapa yasinan dan doa bersama itu dilaksanakan pada akhir Ramadhan ini.

Direncanakan, pada tiga Lebaran Idulfitri, yakni 8 Juni 2019 Adnan dan istri akan bertolak ke Singapura. Sedangkan operasi berlangsung sekitar tujuh jam pada 10 Juni di sebuah rumah sakit Singapura. Setelah operasi, diperkirakan Adnan akan berada di ranjang dan kursi roda sekitar dua bulan.

Sebelumnya pun, sembilan tahun lalu, bankir internaioanl asal Buloh Blang Ara, Aceh Utara, ini juga menjalani operasi bedah saraf pada bagian leher. Saat itu, tokoh-tokoh Aceh di Jakarta juga berdoa dengan sejumlah anak yatim di kediaman Adnan Ganto untuk kelancaran operasi tersebut dan percepatan proses pemulihannya.

Kamis (30/5/2019) malam di kediaman Adnan Ganto, puluhan tokoh Aceh di Jakarta juga berdoa untuk kelancaran operasi Adnan Ganto dan diharapkan proses pemulihannya berlangsung cepat.

Hal yang sama juga dilakukan oleh para sahabat Adnan di Banda Aceh tadi malam. Selain membaca Yasin, mereka juga berdoa agar operasi kali ini berjalan mulus, tanpa hambatan.

Doa bersama itu diakhiri dengan penyerahan bingkisan yang dititip Adnan Ganto kepada 30 yatim/yatim piatu dari Panti Asuhan Nirmala Banda Aceh.

Baca: Juarai Voice of Ramadhan, Fajar Maulidi Dapat Beasiswa S2 dari Pemerintah Aceh

Baca: Duta Aceh, Fajar Maulidi, Juara Voice Of Ramadhan GTV, Terima Hadiah 50 Juta

Baca: Futsal Aceh Gelar Raker, Ini yang Dibahas

Acara tersebut dihadiri oleh Plt Sekda Aceh, Ir Helvizar MSi, para asisten Sekda Aceh, para staf ahli, Kepala Bappeda Aceh, Azhari Hasan Msi, Dirut Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman MH, sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), serta istri Plt Gubernur Nova Iriansyah, Dr Dyah Erti Idawati MT.

Hadir juga Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof Dr Samsul Rizal MEng, Wakil Rektor II Unsyiah, Dr Agussabti MSc, Ketua Senat Unsyiah, Prof Dr Said Muhammad MA, mantan rektor Unsyiah, Prof Dr Abdi Abdul Wahab MSc, dan sejumlah dosen dan mantan dosen Unsyiah, termasuk Mawardi Ismail MHum.

Juga hadir dua mantan rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Prof Dr Yusny Saby MA dan Prof Dr Farid Wajdi MA, dan akademisi UIN, Ustaz Fakhruddin Lahmuddin.

Ustaz Fakhruddin juga menyampaikan tausiah tentang puasa sebagai benteng iman, dilanjutkan dengan buka puasa bersama. (*)

Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved