Info Singkil

Pemkab Aceh Singkil Potong Tunjangan PNS yang Bolos Kerja Pascalebaran

PNS serta pegawai honor Pemkab Aceh Singkil wajib mengikuti apel gabungan pada hari pertama masuk kerja pascalebaran, yaitu 10 Juni.

Pemkab Aceh Singkil Potong Tunjangan PNS yang Bolos Kerja Pascalebaran
Dok: Diskominfo Aceh Singkil
PNS di jajaran Pemkab Aceh Singkil, mengikuti apel gabungan, di Alun-alun depan kantor bupati di Pulau Sarok, Singkil, Senin (18/2/2019) 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid akan menjatuhkan sanksi tegas kepada PNS dan pegawai honor yang bolos tanpa alasan jelas, pascacuti bersama Idul Fitri 1440 hijriah.

Sanksi tersebut antara lain berupa pemotongan tunjangan sebesar 50 persen.

PNS serta pegawai honor juga wajib mengikuti apel gabungan pada hari pertama masuk kerja pascalebaran, yaitu 10 Juni di Alun-alun depan kantor bupati di Pulau Sarok, Singkil.

"Bagi ASN dan honor yang tidak masuk kerja pada hari pertama kerja pascalibur tanpa alasan, dikenakan sanksi administrasi dan pemotongan tunjangan kinerja atau TPBPK sebesar 50 persen," kata Bupati.

Langkah itu sebagai upaya mendisiplinkan pegawai di jajaran Pemkab Aceh Singkil.

Kehadiran pegawai dalam apel gabungan dapat menjadi salah satu tolok ukur patuh tidaknya pegawai terhadap aturan. "Kalau apel saja tidak mau, apalagi kerja sehari-hari," ujarnya.

Pegawai pun tidak ada alasan mengelak, sebab Bupati Aceh Singkil jauh hari telah mengeluarkan surat pemberitahuan terkait hal ini.(Diskominfo)

Baca: Mualem Akan Diperiksa Soal Referendum, Azhari Cagee: Pusat Jangan Lebay

Baca: Peringatan Dini Bencana Longsor di 22 Kabupaten di Aceh, Ini Penjelasan BPBA

Baca: Kodim 0107/Aceh Selatan Siapkan Tempat Istirahat untuk Pemudik Lebaran 2019

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved