YARA Protes Pengalihan Status Penahanan Calo CPNS di Pidie Jaya

YARA akan menyurati PN Pijay untuk menyatakan keberatan dengan keberadaan Maimun di luar Rutan.

YARA Protes Pengalihan Status Penahanan Calo CPNS di Pidie Jaya
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Tim Kejaksaan Negeri Pidie Jaya (Pijay) resmi menahan tersangka penipuan dan penggelapan Calo CPNS, Maimun Musa (38) alias Maimun Raja Pante (dua kiri), Rabu (10/4/2019) siang di Kantor Kejari Pijay. 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya 

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Pengabulan pengalihan status penahanan terhadap calo Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  Aceh asal Pidie Jaya (Pijay)  Maimun Musa alias Maimum Raja Pante dari tahanan Rutan menjadi tahanan kota atau tahanan luar, menuai protes keras Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA.

"Ini sangat tidak mempertimbangkan rasa keadilan bagi korban,"sebut ketua YARA, Safaruddin SH yang juga kuasa hukum korban, Anita Selfitri (26) kepada Serambinews.com,  Sabtu (1/6/2019). 

Atas tindakan pengabulan pengalihan status ini, dalam waktu dekat YARA akan menyurati PN Pijay untuk menyatakan keberatan dengan keberadaan Maimun di luar Rutan.

Tak hanya itu, YARA juga akan menyampaikan persoalan ini ke Pengadilan Tinggi (PT)  Aceh dan Badan Pengawas Mahkamah Agung (BPMA).

"Ini disebabkan, korban merasa was-was dan tidak nyaman dan merasa khawatir atas keselamatan dirinya, karena antara korban dan terdakwa (Maimun) yang masih tinggal dalam satu kawasan yang mudah di jangkau,"ujarnya.(*)

Baca: Mualem Akan Diperiksa Soal Referendum, Azhari Cagee: Pusat Jangan Lebay

Baca: Mahfud MD Komentari Soal Target Pembunuhan 4 Pejabat: Kalau Itu Korbannya akan Jadi Lebih Seru

Baca: LSIK Unmuha Safari Ramadhan ke Basis Muhammadiyah

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved