Maksimalkan Mudik, Kesehatan Sopir Dicek

Sejumlah sopir di terminal bus Meulaboh, Aceh Barat pada Jumat (31/5), dilakukan pengecekan kesehatan

Maksimalkan Mudik, Kesehatan Sopir Dicek
SERAMBI/RIZWAN
TIM medis dari PT Jasa Raharja memeriksa kesehatan seorang sopir bus di Terminal Bus Meulaboh, Aceh Barat, Jumat (31/5). 

MEULABOH – Sejumlah sopir di terminal bus Meulaboh, Aceh Barat pada Jumat (31/5), dilakukan pengecekan kesehatan secara gratis. Kegiatan itu diselenggarakan PT Jasa Raharja bekerja sama dengan Satlantas Polres Aceh barat dan Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten setempat.

Pemeriksaan kesehatan sopir oleh tim medis/dokter dari Dinas Kesehatan itu bertujuan untuk memaksimalkan layanan mudik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas. Turut hadir pada kegiatan itu, Kepala Jasa Raharja Meulaboh, Khairul Putra, Kasat Lantas, AKP Edi Raharjono dan Kadishub, Tarfin.

Khairul mengatakan, pemeriksaan kesehatan sopir bertujuan menjaga kondisi tubuh mereka tetap prima sehingga terhindari dari kecelakaan. Sopir yang sakit, jelasnya, langsung diberikan obat supaya layanan mudik tetap lancar. Hal sama yang dikatakan Kasat Lantas Polres Aceh Barat, AKP Edi Raharjono. Ia menyebutkan, sejauh ini arus mudik masih berjalan lancar. Meski begitu, Kasat Lantas berharap, pengendara untuk selalu hati-hati di jalan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Sementara itu, tim Polda Aceh pada Jumat siang, turun ke Aceh Barat untuk memantau pelaksanaan Operasi Ketupat Rencong di kabupaten itu. Tim Polda yang dipimpin Kabag Bin Ops Roops, AKBP Adnan Admoro itu meninjau pos pengamanan di Pos Gardu Lantas, Kompleks Pasar Meulaboh.

Kedatangan tim Polda Aceh ini disambut langsung Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, diwakili Kabag Ops, Kompol M Masril bersama Kasat Lantas, AKP Edi Raharjono. Pada kesempatan itu, AKBP Adnan berbincang dengan sejumlah personel Operasi Ketupat yang terdiri dari anggota Polres, Kodim, POM, Satpol PP/WH, Dishub, Dinkes, dan Satgas RAPI.(riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved