Puluhan Sopir Bus Dites Urine di Lhokseumawe

Awalnya proses tes urine berjalan dengan lancar, tapi mulai pukul 01.30 WIB kondisi terminal sudah sepi

Puluhan Sopir Bus Dites Urine di Lhokseumawe
FOR SERAMBINEWS.COM
Puluhan sopir bus dan angkutan umum lainnya pada Jumat (31/5/2019) malam menjalani tes urine dadakan yang diadakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe kerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) polisi dan TNI di Terminal Tipe A Lhokseumawe 

Puluhan Sopir Bus Dites Urine di Lhokseumawe

Laporan Jafaruddin I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Puluhan sopir bus dan angkutan umum lainnya pada Jumat (31/5/2019) malam menjalani tes urine dadakan yang diadakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe kerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) polisi dan TNI di Terminal Tipe A Lhokseumawe.

Namun, karena diduga informasi adanya tes urine tersebut cepat bocor, sehingga mulai, Sabtu (1/6/2019) pukul 01.00 WIB dini hari mulai sepi.

Baca: Kepala BNN Aceh Imbau Khatib Masukan Materi Bahaya Narkoba saat Sampaikan Khutbah Idul Fitri

“Ada 40 sopir yang kita urine semalam dari mulai pukul 22.30 WIB sampai pukul 01.00 WIB. Kegiatan ini diadakan dalam rangka Operasi Ketupat Rencong 2019 dengan melibatkan tim gabungan Polri, TNI, Dishub,” ujar Kepala BNN Kota Lhokseumawe AKBP Fakhrurrozi kepada Serambinews.com, Sabtu (1/6/2019).

Mereka yang dites urine adalah sopir pertama dan kedua.

Awalnya proses tes urine berjalan dengan lancar, tapi mulai pukul 01.30 WIB kondisi terminal sudah sepi.

Baca: Penerbangan di Bandara Malikussaleh Dibatalkan Dua Hari Karena tak Cukup Penumpang

Banyak jenis bus yang biasa masuk ke terminal Lhokseumawe, tapi semalam informasi yang diterima pihaknya, banyak bus melintasi jalan elak (Krueng Mane– Muara Dua).

“Tujuan diadakan tes urine ini adalah untuk memastikan sopir bus tidak ada yang menggunakan narkoba, demi menjaga keselamatan penumpang,” kata Kepala BNN Lhokseumawe.

Sehingga perjalanan mudik lebaran ini diharapkan selamat sampai tujuan bagi para pemudik atau penumpang, karena itu mereka (sopir) harus bebas dari narkoba.(*)

Baca: Link Live Streaming Final Liga Champions Liverpool vs Tottenham Hotspur, Tanding Pukul 02.00 WIB

Penulis: Jafaruddin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved