Sat Res Narkoba Polres Langsa Tes Urine Sopir Angkutan

"Dari puluhan sopir dan kernet angkutan umum yang telah dites urine tersebut, hasilnya semua negatif dari pengaruh narkoba dan alkohol,"

Sat Res Narkoba Polres Langsa Tes Urine Sopir Angkutan
FOR SERAMBINEWS.COM
Sat Reserse Narkoba Polres Langsa, Minggu (2/6/2019) dini hari melakukan tes urine sopir angkutan penumpang umum jenis bus dan minibus antar provinsi maupun kabupaten/kota, di Terminal Terpadu Kota Langsa 

Sat Res Narkoba Polres Langsa Tes Urine Sopir Angkutan

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sat Reserse Narkoba Polres Langsa, Minggu (2/6/2019) dini hari melakukan tes urine sopir angkutan penumpang umum jenis bus dan minibus antar provinsi maupun kabupaten/kota, di Terminal Terpadu Kota Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK MSc, melalui KBO Sat Res Narkoba, Iptu Pardi, kepada wartawan, mengatakan, para sopir dan kernet bus maupun minibus satu-persatu menjalani tes urine di Terminal Terpadu Langsa.

Menurut Iptu Pardi, tes urine tersebut dilakukan pihak berwajib Polres Langsa guna memastikan seluruh pengemudi (sopir-red) angkutan umum di wilayah setempat tidak ada yang mengkonsumsi narkoba maupun alkohol.

Baca: Link Live Streaming Trans7 MotoGP Italia, Marquez Start Pertama, Rossi Urutan 18, Pukul 19.00 WIB

"Dari puluhan sopir dan kernet angkutan umum yang telah dites urine tersebut, hasilnya semua negatif dari pengaruh narkoba dan alkohol," ujar KBO.

Iptu Supardi menambahkan, ke depan jika ada ditemukan sopir maupun kernet yang mengkonsumsi narkoba atau alkohol, Polisi akan mengambil tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku dan pastinya mereka juga tidak diizinkan lagi untuk mengemudi.

"Apabila ada sopir yang positif mengonsumsi obat-obatan narkoba dan alkohol, kita akan bertindak tegas dengan meminta perusahaan angkutan agar pengemudinya diganti," jelasnya.

Baca: Polres Abdya Sudah Periksa Delapan Saksi, Pelaku Teror Granat di Pendopo Bupati Abdya Masih Misteri

Polisi menegaskan bahwa para sopir angkutan umum harus dalam kondisi sehat dan benar-benar bebas dari pengaruh narkoba, agar mobil dikemudikannya tidak menimbulkan kecelakaan dan semua penumpang selamat sampai tujuan.

Sementara tes urine terhadap para sopir hingga kernet ini, dikatakan Iptu Supardi, akan terus dilakukan pihaknya saat ini menjelang arus mudik hingga arus balik lebaran ke depan nantinya. (*)

Baca: Video Viral - Merdunya Suara Azan yang Berkumandang di Stadion Wembley Inggris

Penulis: Zubir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved