Akmal Serahkan Bonus PORA

Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH secara resmi menyerahkan bonus kepada para atlet

Akmal Serahkan Bonus PORA
SERAMBI/RAHMAT SAPUTRA
BUPATI Abdya, Akmal Ibrahim menyerahkan bonus kepada atlet pencak silat yang meraih medali emas PORA XIII, di pendopo bupati setempat, kemarin sore. 

BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH secara resmi menyerahkan bonus kepada para atlet yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII/2018, di pendopo bupati setempat, petang kemarin.

Para atlet dan ketua cabang olahraga (cabor) mendapatkan bonus sesuai dengan yang dijanjikan oleh Wakil Bupati, Muslizar MT dan Ketua KONI Abdya, Romi Syah Putra saat pelepasan kontingen PORA tahun lalu.

Ketua KONI Abdya, Romi Syah Putra mengatakan, bonus yang diberikan sesuai janji mereka saat pelepasan, yaitu bagi atlet yang meraih medali emas, maka mereka diberikan bonus Rp 20 juta, dan cabornya Rp 10 juta.

Dia menambahkan, bagi atlet yang mendapatkan medali perak diberikan bonus Rp 10 juta untuk atlet dan cabor Rp 5 juta. Sedangkan bagi yang meraih medali perunggu diberikan bonus Rp 5 juta untuk atlet, dan Rp 2,5 juta untuk cabornya.

Ia menyebutkan, pada PORA XIII/2018 di Kota Jantho, Aceh Besar, Abdya berhasil meraih 19 medali dengan rincian, 2 medali emas, 6 perak, dan 11 perunggu. Itu berarti total bonus yang diserahkan mencapai Rp 242,5 juta.

“Alhamdulillah, janji pemberian bonus sebelum lebaran untuk atlet dan cabor telah kita tepati. Bahkan, khusus yang meraih emas, kita tambah Rp 5 juta lagi. Awalnya, janji kita Rp 20 juta, tapi saat final kita janji Rp 25 juta, dan hari ini kita serahkan Rp 25 juta,” ujar Romi Syah Putra didampingi Ketua Harian KONI Abdya, Venni Kurnia SE.

Sementara Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah meraih medali pada PORA XIII tahun lalu. “Saya berharap, teruslah mengukir dan mengharumkan nama Abdya. Insya Allah, apapun keberhasilan kalian, kami tetap mendukung dan men-support,” ucap Akmal.

Akmal mengakui, bahwa mempertahankan sebuah prestasi sangatlah sulit. Untuk itu, ia berharap kepada ketua cabang olahraga agar terus melakukan pembinaan terhadap para atlet.(c50)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved