Camat Setia Lantik Pengurus Himapess, Muti Azir Surian Jabat Ketua Umum

Pengurus Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Suaq Setia (Himapess) periode 2019-2020 resmi dilantik oleh Camat Kecamatan Setia, Abdya, Raifin.

Camat Setia Lantik Pengurus Himapess, Muti Azir Surian Jabat Ketua Umum
For Serambinews.com
Pengurus Himapess berfoto bersama usai dilantik oleh Camat Kecamatan Setia, Abdya, Raifin di aula kantor camat setempat, Minggu (2/6/2019). 

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Suaq Setia (Himapess) periode 2019-2020 resmi dilantik oleh Camat Kecamatan Setia, Abdya, Raifin.

Prosesi pelantikan berlangsung di aula kantor camat setempat, Minggu (2/6/2019).

Mereka yang dilantik antara lain Muti Azir Surian selaku Ketua Umum (Ketum) Himapess, Megi Firmandas (Wakil Ketua 1), Zikra Nuzuli (Wakil Ketua 2), Irfan Yuswandi (Sekretaris Umum), dan Ade Nasvirda (Bendahara Umum).

Sebelum pelantikan terlebih dahulu dilakukan penyerahan mandat jabatan dari mantan ketua umum Himapess, Murtahar kepada Ketum Himapess yang baru, Muti Azir Surian.

Ketum Muti Azir Surian dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, khususnya kepada mahasiswa Kecamatan Setia yang mempercayakan dirinya mengemban amanah ketua.

Baca: Hilal Tak Terlihat di Aceh, Pemerintah Tetapkan Idul Fitri Rabu 5 Juni 2019

Baca: Lahan Diserobot Oknum Pengusaha, Masyarakat Paya Laot Datangi Kantor Camat Setia Bakti

Dalam kesempatan itu, Azir mengatakan saat ini mahasiswa Suaq Setia sudah memiliki sepetak tanah di Banda Aceh yang diperoleh melalui aspirasi anggota DPRK dari Setia, Nurdianto.

Dia berharap dukungan dari masyarakat dan pemerintah setempat agar pembangunan asrama mahasiswa Suaq Setia di Banda Aceh cepat terwujud. "Jumlah mahasiswa Suaq dari tahun ke tahun terus bertambah," katanya.

Azir juga meminta Camat Setia, anggota DPRK, dan tokoh masyarakat agar memerhatikan Pasar Setia Jaya yang sekarang terbengkalai. Padahal sebelumnya pasar tersebut sempat beroperasi beberapa lamanya.

Di bidang syiar agama, Ketum Himapess juga menyampaikan bahwa selama ini Kecamatan Setia selalu menjadi juru kunci dalam bidang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di tingkat kecamatan.

"Kita berharap kepada orang yang memiliki kebijakan di Setia agar memerhatikan generasi muda Setia terutama di bilang syiar agama agar tidak kalah saing dengan kecamatan lain," ujarnya.

Setelah pelantikan dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan santunan anak yatim. Hadir dalam acara pelantikan tersebut, forum keuchik Setia, tokoh masyarakat, perwakilan ketua paguyuban kecamatan se Abdya. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved