Cek Posko di Terminal dan Pelabuhan, Wali Kota Aminullah Pastikan Banda Aceh Siap Hadapi Mudik

Masyarakat bisa mendapatkan akses tempat istirahat, toilet, mushala, cek kesehatan, dan yang terpenting layanan informasi seputar arus mudik.

Cek Posko di Terminal dan Pelabuhan, Wali Kota Aminullah Pastikan Banda Aceh Siap Hadapi Mudik
SERAMBINEWS.COM/EDDY FITRIADI
Wali Kota Aminullah Usman menyerahkan sirup kepada petugas di posko mudik sekitar Simpang Ulee Lheue, Banda Aceh, Senin (3/6/2019). 

Cek Posko di Terminal dan Pelabuhan, Wali Kota Aminullah Pastikan Banda Aceh Siap Hadapi Mudik

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama wakilnya, Zainal Arifin, Kapolresta Kombes Pol Trisno Riyanto SH, Kadishub Kota Muzakkir Tulot, dan unsur Forkopimda lainnya mengecek kesiapan posko mudik Lebaran 1440 H di sejumlah titik di Banda Aceh, Senin (3/6/2019).

Posko mudik yang dikelola oleh Dinas Perhubungan, polisi, Dinas Kesehatan, dan lintas terkait itu berada di sejumlah titik, yaitu Terminal L-300 Luengbata, Terminal Tipe A Batoh, sekitar Simpang Ulee Lheue, dan di Pelabuhan Ulee Lheue.

Dari sejumlah posko tersebut, masyarakat bisa mendapatkan akses tempat istirahat, toilet, mushala, cek kesehatan, dan yang terpenting layanan informasi seputar arus mudik.

Baca: LIVE STREAMING Sidang Isbat Penentuan Lebaran 2019 & Idul Fitri 1 Syawal 1440 H di Kompas TV

Baca: Imam di Masjidil Haram sudah Khatam Alquran, Kemungkinan Besok Idul Fitri di Arab Saudi

Baca: Tata Cara Shalat Idul Fitri 1440 H, Lengkap dengan Niat dan Bacaannya

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah seusai mengakhiri kunjungannya di Pelabuhan Ulee Lheue mengapresiasi sejumlah posko di Banda Aceh yang terpantau siap menghadapi lonjakan mudik beberapa saat lagi.

Berdasarkan wawancara petugas posko juga diketahui mudik menjelang Lebaran kali ini terpantau aman. Sementara armada yang standby juga dipastikan layak jalan.

"Dari posko Terminal Tipe A Batoh dilaporkan bahwa kondisi arus mudik saat ini cukup baik tanpa halangan berarti. Perjalanan di lintas Aceh alhamdulillah aman," ujarnya.

Sementara di posko Pelabuhan Ulee Lheue, Wali Kota dan Forkopimda juga mengecek fasilitas umum seperti toilet pria dan wanita, tempat wudhu, dan mushalla.

Baca: Premium dan Solar Kosong, Hanya Ada Pertamax di Aceh Selatan

Baca: Kapan Lebaran 2019? Sore Ini Kemenag Aceh Pantau Hilal di Delapan Titik, Terbuka untuk Umum

Baca: Kawanan Gajah Mengamuk di Krueng Sabee, Rusak Pondok dan Kejar Petani

"Kita harus pastikan kebersihan di posko mudik terjaga. Fasilitas toilet pelabuhan saat ini juga cukup baik. Kesan jorok seperti dulu juga tak ada lagi," ucap Aminullah.

Bahkan Wali Kota mengaku mendapatkan informasi terkait kebersihan pelabuhan setiap harinya dari Dishub Banda Aceh. "Jadi kebersihan pelabuhan selalu kami pantau. Ini upaya kita dalam melayani masyarakat," jelasnya.

Kepada para petugas posko, Aminullah berpesan agar dapat melayani masyarakat terutama pemudik dengan sepenuh hati. Pada kesempatan itu Wali Kota juga menyerahkan sirup dan sembako bagi petugas posko.(*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved