Muhammadiyah Abdya Tetapkan 20 Khatib Shalat Idul Fitri, Ini Lokasinya 

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah secara resmi telah menetapkan 1 Syawal 1440 H bertepatan pada hari Rabu, pada 5 Juni 2019.

Muhammadiyah Abdya Tetapkan 20 Khatib Shalat Idul Fitri, Ini Lokasinya 
SERAMBINEWS.COM
Daftar khatib dan imam shalat Jumat di Kota Banda Aceh 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah secara resmi telah menetapkan 1 Syawal 1440 H bertepatan pada hari Rabu, pada 5 Juni  2019.

Penetapan tersebut berdasarkan hasil hisab haqiqi wujudul hilal yang menjadi pedoman Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“1 Syawal yang sudah ditetapkan jatuh 5 Juni 2019 akan dilaksanakan seluruh organisasi Muhammadiyah, termasuk di Kabupaten Abdya,” kata Ketua Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus PD Muhammadiyah Kabupaten Abdya, Aufa Safrijal Putra Lc MA dihubungi Serambinews.com, Senin (3/6/2019).

Tindak lanjut dari penetapan Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada 5 Juni 2019, Majelis Tabliq dan Dakwah Khusus PD Muhammadiyah Kabupaten Abdya, menetapkan 20 khatib shalat Id untuk menyampaikan khutbah shalat Id di 20 lokasi yang tersebar di kecamatan-kecamatan.

Menurut Aufa surat penetapan atau penunjukan khatib tanggal 27 Mei 2019 itu sudah dikirim kepada 20 khatib yang meminta kesediaan untuk menyampaikan khutbah Idul Fitri 2019. Surat tersebut juga sudah dikirim kepada Imam Chik daerah setempat.

Baca: LSIK Unmuha Safari Ramadhan ke Basis Muhammadiyah

Baca: Ustaz M Abbas Lc Khatib Idul Fitri di Aceh Tenggara

Baca: Pengikut Abu Peuleukung di Nagan Raya Rayakan Idul Fitri, Shalat Id di Masjid Peuleukung Tadi Pagi

Khatib shalat Id itu berasal dari dalam dan luar Kabupaten Abdya. Dari luar daerah seperti Ustaz Drs Muslim Bakhtiar SH MA, Wakil Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam, Sumut, akan bertindak sebagai Khatib Shalat Id di Lapangan Persada Blangpidie.

Berikut ini nama-nama khatib dan lokasi pelaksanaan Shalat Id di Kabupaten Abdya;

Lapangan Persada Blangpidie, Drs Muslim Bakhtiar SH MH

Lapangan Pantai Perak, Susoh, Rustandi Qamaruddin SPdI

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved