Pemkab Galus akan Gelar Malam Takbiran Keliling Melintasi Tiga Kecamatan, Berikut Rutenya

Namun jadwal tersebut masih menunggu pengumuman Pemerintah Aceh setelah sidang isbat nantinya untuk pelaksanaan shalat hari raya Idul Fitri 1440 H.

Pemkab Galus akan Gelar Malam Takbiran Keliling Melintasi Tiga Kecamatan, Berikut Rutenya
SERAMBINEWS.COM/ABDULLAH GANI
Ilustrasi Malam Takbiran. 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Pemerintah Kabupaten Gayo Lues (Pemkab Galus) akan menggelar malam takbiran keliling di kabupaten itu yang akan melintasi rute di tiga kecamatan yang dijadwalkan Selasa (4/6/2019) malam.

Namun jadwal tersebut masih menunggu pengumuman dari Pemerintah Aceh setelah sidang isbat nantinya untuk pelaksanaan shalat hari raya Idul Fitri 1440 H tersebut.

Kadis Syariat Islam (SI) Galus, Husin M SAg, kepada Serambinews.com, Senin (3/6/2019) mengatakan, malam takbiran keliling di kabupaten itu akan melintasi rute tiga kecamatan yang dilepas dari depan Pendopo Bupati Galus dan akan kembali lagi nantinya di depan Pendopo tersebut.

"Para kepala SKPK diminta untuk membawa mobil dinas dan dilengkapi dengan alat pengeras suara pada malam takbiran keliling," sebutnya.

Baca: Rute Pawai Takbir Aceh Besar

Baca: Takbir Keliling akan Semarakkan Lebaran di Aceh Tamiang

Baca: Pemko Lhokseumawe Pastikan akan Gelar Takbir Keliling, Ini Rutenya

Kadis SI merincikan, rute malam takbiran keliling yang akan dilintasi tersebut diawali dari depan Pendopo Bupati menuju arah Raklunung, Pengalangan balik arah ke simpang Gele wilayah kecamatan Blangkejeren menuju arah desa Bengkik Cinta Maju Gantung Geluni/Porang Ayu kecamatan Blangpegayon lalu dilanjutkan ke arah kota Blangkejeren.

Kemudian rombongan dan tim takbiran keliling melanjutkan ke jalan Kutalintang Badak menuju rumah sakit dan Aih Bobo kecamatan Dabun Gelang, selanjutnya menuju jalan kompelek Melati Penampaan dan berakhir kembali di depan Pendopo Bupati tersebut.

"Rombongan atau peserta malam takbiran keliling yang menggunakan sepeda motor diminta tidak menggunakan knalpot blong dan tidak saling mendahului kendaraan didepannya," tegasnya. (*)

Penulis: Rasidan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved