Rute Pawai Takbir Aceh Besar

Pawai Takbir Idul Fitri 1440 H/2019 M yang dilaksanakan Pemkab Aceh Besar, Selasa (4/6) malam diikuti oleh 35 kelompok

Rute Pawai Takbir Aceh Besar
IST

JANTHO - Pawai Takbir Idul Fitri 1440 H/2019 M yang dilaksanakan Pemkab Aceh Besar, Selasa (4/6) malam diikuti oleh 35 kelompok masyarakat dan 30 kelompok dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta lembaga lainnya.

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Besar, Carbaini SAg melalui Kabid Sumber Daya Syariat Islam-nya, Zahri SE MSi kepada Serambi menginformasikan, pawai akan dilepas langsung oleh Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali bersama Forkopimda.

Posisi start di depan Masjid Lambaro (jalur depan masjid)-Kantor KONI-bundaran Lambaro-Bundaran SIM-kembali Ke Masjid Lambaro (finish). (Selengkapnya lihat peta pawai takbir).

Pemberian hadiah/penghargaan kepada para juara dilakukan selesai pawai takbir malam itu juga dengan rincian juara I tropi dan uang pembinaan Rp 12 juta, juara II tropi dan uang pembinaan Rp 10 juta, dan juara III tropi dan uang pembinaan Rp 8 juta.

Untuk juara harapan I tropi dan uang pembinaan Rp 6 juta, harapan II tropi dan uang pembinaan Rp 4 juta, dan harapan III tropi dan uang pembinaan Rp 3 juta.

Bupati Aceh Besar juga memberikan penghargaan untuk peserta dari OPD dan lembaga lainnya, yaitu untuk terbaik I tropi dan uang pembinaan Rp 7 juta dan terbaik II tropi dan uang pembinaan Rp 5 juta.

Sehubungan pelaksanaan pawai takbir Idul Fitri di Aceh Besar, terjadi peralihan arus lalu lintas di sejumlah lintasan pada Selasa (4/5) malam. Kendaraan yang menuju Blang Bintang atau Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) diarahkan mengambil jalur Ulee Kareng (Jalan Teuku Iskandar/Jalan Blang Bintang Lama).

Bagi kendaraan dari arah Banda Aceh ke Medan diarahkan mengambil jalur jalan Lampeuneurut (simpang Masjid Al-Faizin) ke Peukan Biluy-Sibreh. Sedangkan lalu lintas dari arah Medan menuju Banda Aceh bisa langsung mengambil jalur Jalan Soekarno-Hatta.

“Pada pukul 21.30 sampai 24.00 WIB arus lalu lintas di Bundaran Lambaro diberlakukan buka tutup sesudah peserta pawai takbir melintas. Kebijakan ini berdasarkan koordinasi kita dengan Dinas Perhubungan Aceh Besar, Polresta Banda Aceh dan Polres Aceh Besar,” kata Kadis Syariat Islam Aceh Besar, Carbaini didampingi Kabid Sumber Daya Syariat Islam, Zahri SE.

Sementara pelaksanaan shalat Idul Fitri 1440 tingkat Kabupaten Aceh Besar, 5 Juni 2019 berlangsung di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho pada pukul 7.30 WIB. Seusai shalat Id dilanjutkan open house silaturahmi masyarakat Aceh Besar terutama warga Kota Jantho dengan Bupati Aceh Besar dan Forkopimda di halaman Masjid Agung Kota Jantho.(nas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved