Duka di Malam Idul Fitri, Empat Bangunan Terbakar di Kota Fajar

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tapi, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Duka di Malam Idul Fitri, Empat Bangunan Terbakar di Kota Fajar
Serambinews.com
Sejumlah rumah dan pertokoan di KotaFajar, Aceh Selatan, terbakar pada Selasa (4/6/2019) malam. 

Laporan Misran Asri | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, ACEH SELATAN - Kebakaran di Lorong Mangga, Desa Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan, menghanguskan empat ruko milik warga, tepat saat warga sedang mengumandangkan takbiran di Masjid Baiturrahim, Kota Fajar, Selasa (4/6/2019) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tapi, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta, karena empat bangunan berkonstruksi kayu plus seluruh barang dalam ruko itu musnah terbakar.

Kebakaran yang menjadi duka malam hari raya Idul Fitri itu terjadi pada saat janda Tilasni, satu di antara korban ruko terbakar itu sedang menggelar takziah di rumahnya bersama anak-anaknya.

Tiba-tiba mereka dikejutkan dengan munculnya api yang dalam sekejap melumat seluruh bangunan rukonya serta seluruh barang dagangannya.

Takziah yang dilakukan keluarga Tilasni bersama anak-anaknya saat itu, untuk mendoakan almarhum suami Tilasni yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

"Anto, anak Tilasni yang berusia 38 tahun sudah dilarikan ke Rumah Sakit Yuwaldin Away, Tapaktuan, karena luka bakar saat berupaya mengeluarkan barang-barang dari dalam ruko mereka," kata Sahar Musnan, mantan ketua pemuda setempat, kepada Serambinews.com.

Kebakaran yang diduga akibat lilin tersebut, selain menghanguskan rumah janda Tilasni, juga membakar rumah Asmaruddin yang ditinggalkan dalam kondisi kosong. 

Lalu rumah toko milik Rajudin Abbas yang menjual sembako, serta ruko milik Mukim Zulmi yang juga menjual sembako.

Sebelumnya, informasi yang diperoleh Serambinews.com, tertulis satu armada pemadam dikerahkan ke lokasi berasal dari pos Teupin Gajah.

Namun, belakangan diketahui, Armada yang turun, 1 unit armada dari Pos 04 Kluet Utara, 1 unit armada dari Pos 05 Bakongan, dan 2 unit armada dari Pos 01 Tapaktuan.

Di lokasi Serambinews.com, juga langsung turun Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran serta Camat Kluet Utara H Zainal, Kapolsek Iptu Margiyono, serta Danramil Kluet Utara Kapten Edy Pudjiono.(*)

Baca: BREAKING NEWS - Kebakaran Kembali Landa Kotafajar

Baca: Rekaman CCTV Detik-detik Ledakan Bom Bunuh Diri di Pos Polisi Kartasura, Pelaku Roboh ke Aspal

Penulis: Misran Asri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved