Galacticos Siap Berlaga di Liga 3

Tim debutan asal Bireuen, Galacticos FC siap berlaga di Kompetisi Liga 3 Indonesia tingkat Asosiasi Provinsi

Galacticos Siap Berlaga di Liga 3
IST
H ZIAURRAHMAN, Presiden Klub Galacticos FC

BIREUEN - Tim debutan asal Bireuen, Galacticos FC siap berlaga di Kompetisi Liga 3 Indonesia tingkat Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh tahun 2019.

Informasi itu juga dibenarkan Presiden Klub Galacticos FC, H Ziaurrahman. Tim milik putra Bupati Bireuen, H Saifannur ini resmi mendaftar sebagai salah satu kontestan Liga 3 musim kompetisi tahun ini. Klub yang bermarkas di Lampoh Putek Desa Paya Meuneng, Peusangan, kini mulai mempersiapkan pemain. Mereka mayoritas pemain muda asal Kota Juang plus punggawa senior yang sarat berpengalaman di liga nasional.

Bahkan, informasi yang tersebar saat ini, Galacticos FC akan dibesut pelatih asing. Namun, hingga kini belum diketahui siapa pelatih asing yang menukangi tim dimanajeri Teguh Mandiri Putra SSTP itu. Sebagaimana diketahui, Galacticos yang lahir sejak Tahun 2010, sudah mengikuti berbagai turnamen di Provinsi Aceh. Bahkan, mereka hampir selalu menjadi juara. Sehingga, merekabertekad untuk mengikuti kompetisi kali ini. “Kita sudah mendaftar ke PSSI untuk mengikuti Liga 3.

Tujuannya agar pesepakbola di Bireuen khususnya dan Aceh bisa mengembangkan bakatnya dengan bergabung bersama Galacticos,” ungkap H Uun Saifannur epada Serambi kemarin. Selain itu, sebutnya, juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dan berusaha keras agar sepakbola Bireuen tetap ada di tingkat nasional. “Target kita lolos ke Liga 2 tahun depan,” tegas H Uun yang didampingi manajer tim, Teguh Mandiri Putra SSTP dan bendahara tim, Rizki Maulana SH.

Ditambahkannya, meskipun ini klub pribadi, namun harapannya tetap menjadi tim kebanggaan masyarakat Bireuen. Betapa tidak, pemain yang akan direkrut merupakan putra asli Bireuen. Terlebih, selama ini, Kota Juang dikenal memiliki segudang pemain muda berbakat. “Harapan kami masyarakat dapat mendukung Galacticos. Dengan hadirnya Galacticos, kita berharapdapat membangkitkan kembali semangat sepakbola Bireuen, dan menjadi wadah bagi pemain muda untuk mengembangkan bakatnya di tingkat nasional,” harap pengusaha muda tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Uun secara terbuka mengakui, seusailebaran, pihaknya akan memanggil pemain muda terbaik di Bireuen dan senior untuk mengikuti latihan sebagai persiapan menuju kompetisi Liga 3 PSSI Aceh. “Usai Lebaran Idul Fitri ini, kami akan melakukan TC pemain. Kita tetap menggunakan lapangan kebanggaan masyarakat Bireuen yaitu Stadion Cot Gapu sebagai home-base,” pungkasnya.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved