Takbiran Keliling dan Lomba Mobil Hias di Pidie Jaya Meriah. Ini Dia Peraih Juara Pertama

Takbiran keliling dan lomba mobil hias menempuh jarak kurang lebih 23 kilometer pulang pergi (PP) dalam rangka menyambut Idul Firi 1440 H di Pidie....

Takbiran Keliling dan Lomba Mobil Hias di Pidie Jaya Meriah. Ini Dia Peraih Juara Pertama
SERAMBINEWS.COM/ABDULLAH GANI
Penyerahan hadiah bagi para juara akbiran keliling dan lomba mobil hias menyambut Idul Fitri 1440 H Kabupaten Pidie Jaya. 

Takbiran Keliling dan Lomba Mobil Hias di Pijay Meriah. Ini Dia Peraih Juara Pertama

Laporan Abdullah Gani |Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Takbiran keliling dan lomba mobil hias menempuh jarak kurang lebih 23 kilometer pulang pergi (PP) dalam rangka menyambut Idul Firi 1440 H di Pidie Jaya, Selasa 4 Juni 2019 malam berlangsung meriah.

Syiar Islam yang diikuti tidak kurang dari 800 orang warga termasuk 25 unit mobil hias, dilepas  Bupati/Wabup sekaligus stard di Masjid Agung Tgk Syhik Pante Geulima Gampong Meunasah Lhok Kecamatan Meureudu. 

Sementarta finish disertai dengan pengumuman peraih juara sekaligus penyerahan hadiah I, II dan III serta  juara harapan di pendopo. Pawai takbiran juga diikuti para asisten, kepala SKPK serta Kabid/Kabag.

Keluar sebagai juara pertama yaitu, group  Dayah Istiqamatuddin Kecamatan Ulim dengan hadiah uang tunai Rp 1.000.000. Juara kedua dan ketiga masing-masing mendapat  Rp 900.000 dan Rp 800.000 diraih group  BKPRMI Kecamatan jangkabuya serta group remaja Masjid Baitul Qudus Beuracan Kecamatan Meureudu.

Panitia juga menyerahkan hadiah hiburan kepada peraih juara harapan 1, II dan III. Ketua  Dewan Hakim, Drs M Husen A Wahab, kepada Serambinews,com mengatakan, item yang dinilai antara lain, takbir yang menggema, ornamen, lagu, tajwid dan fasahah, adat serta disiplin.

Selain peraih juara tiga besar serta juara harapan, lanjut Husen, panitia juga memberikan hadiah kepada  group penggembira terbaik yang tahun ini diraih, group dari  Meunasah Rambong Kemukimnan Beuracan-Meureudu.

Hadiah diserahkan bupati, wabup serta pantia pelaksana.  Bupati Pijay, H aiyub Abbas dalam sambutan singkatnya menyebutkan,  bahwa pihaknya menyambut baik sekaligus berterima kasih kepada warga yang telah ikuit meramaikan pawai takbiran menyambut 1 Syawal 1440 Hijriah.

Aiyub Abbas berencana bahwa pawai takbiran di tahun-tahun mendatang akan lebih semarak lagi. Salah satu usaha agar warga khususnya kaulamuda tertarik untuk menikuti pawai takbiran adalah dengan menyediakan hadiah yang lebih besar lagi.

Baca: Warga Buka Posko Penggalangan Dana untuk Korban Kebakaran Kota Fajar

Baca: Shalat Idul Fitri di Abdya, Khatib Minta Jamaah Tak Lupakan Dosa Masa Lalu

Baca: Darul Imarah Borong Juara Pawai Takbir, Ini Uang Pembinaan yang Diperoleh Pemenang

Malah ke 25 grup mobil hias yang ikut menyemarakkan pawai  keliling pada Idul Fitri tahun 2019 ini diharapkan menjadi motor penggerak pada Idul AdAdha 1440 H. Agar kelihatan lebih bagus, masing-masing grup Pemkab Pidie Jaya akan menyediakan  baju seragam sehingga tampak lebih bagus.

Pada takbiran keliling menyambut Idul Adha 1440 H mendatang, Pemkab Pidie Jaya akan membantu seragam grup. Karenanya,  melalui Kabag Sosial dan Kesra Setdakab Pijay, Drs Jailani meminta  agar segala sesuatu menyangkut dengan berbagai kebutuhan, sejak dini hendaknya harus  disiapkan,” pinta Jailani.(*)      

    

Penulis: Abdullah Gani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved